Benitez Dibela Kubu Spanyol

VIVAnews - Rumor yang beredar soal pemutusan kontrak pelatih Liverpool, Rafael Benitez, rupanya membuat pemain The Reds gerah juga. Apalagi untuk mereka yang berasal dari negara yang sama dengan Rafa, Spanyol.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Saat ini tercatat dari 41 pemain tim utama The Reds, lima diantaranya berasal dari Tanah Matador. Antara lain Fernando Torres, Albert Riera, Pepe Reina, Xabi Alonso, dan Álvaro Arbeloa.

"Saya tak terlalu paham apa masalahnya, tapi orang harus tahu kalau Rafa penting untuk kami," kata Arbeloa seperti dilansir Tribal, Jumat 27 Februari 2009.

"Saya harap dia akan terus bersama kami. Tapi untuk hal-hal seperti ini, Anda tak akan pernah tahu apa yag akan terjadi," ujarnya.

Rencana pemecatan Rafa memang sempat mengusik sebelum pertandingan babak 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid. Namun begitu pria 48 tahun itu bisa mempersembahkan kemenangan 1-0, kabar itu pun goyah.

Memang sejak 2004 lalu menangani Steven Gerrard cs belum sekalipun Rafa memberi gelar Premier League. Tapi mantan gelandang itu bisa memberikan sesuatu yang lebih baik, gelar Liga Champions dan Piala Super Eropa musim 2004-2005.

"Tentu saja kami mau Rafa tinggal. Saya mau bermain di Liverpool karena yakin dia bisa memberi prestasi padaku," tambah Riera.

Riera bahkan berani menjamin, kalau bukan hanya dirinya yang ingin Rafa tetap di Anfield. Tapi juga semua pemain dan ofisial yang ada.

"Kalau Anda menanyakan pada semua orang, 100 persen mereka akan bilang ingin Rafa tinggal bersama kami." 

Pemutusan kontrak ini beda ceritanya beberapa bulan lalu. Saat itu beredar kabar kalau duo pemilik The Reds, Tom Hicks dan George Gillet, siap menaikkan nilai kontrak Rafa.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Disebutkan kalau dua Yankee itu siap mengucurkan 20 juta poundsterling (Rp 341 miliar lebih) untuk masa bakti hingga 2013. Jumlah ini merupakan salah satu gaji terbesar yang pernah diperoleh oleh seorang Manajer.

Karena artinya Rafa akan menerima lima juta pound per tahunnya (Rp 85 miliar lebih). Lebih besar 500 ribu pound lebih banyak daripada gaji pelatih Manchester United, Sir ALex Ferguson.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Dan ini artinya juga kontrak berdurasi empat tahun ini akan menjadikan Rafa sebagai pelatih bergaji tertinggi di Inggris. Melewati gaji Sir Alex dan pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Ilustrasi aplikasi.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Namanya Tripper, aplikasi hiburan terbaru yang dapat dinikmati penumpang sebelum, saat, dan sesudah penerbangan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024