Pendukung Sultan Konsolidasi di Palembang

VIVAnews - Merah Putih Nusantara, barisan pendukung Sri Sultan Hamengku Buwono X sebagai calon presiden akan berkumpul di Palembang, Sumatera Selatan, Minggu 1 Maret 2009. Merti Nusantara se-Sumatera berkumpul untuk diberi pembekalan oleh Sri Sultan.

"Acara yang berlangsung mulai pukul 10.00 tersebut akan dihadiri Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Gusti Kanjeng Ratu Hemas," kata Juru Bicara Merti Nusantara, Willy Aditya, dalam siaran pers yang diterima VIVAnews, Jumat 27 Februari 2009.

Pembekalan 3.000-an pengurus Merti Nusantara di tingkat kecamatan dan desa se-Sumatera itu dilakukan di Graha Serbaguna Jaka Baring, Palembang. Kegiatan ini dilakukan untuk menyamakan gerak dan langkah antar pengurus Merti Nusantara dalam mendukung Sri Sultan HB X, sekaligus menjadi tolak ukur terhadap kesiapan rakyat Sumatera mendukung penguasa Yogyakarta itu.

Usai kegiatan pembekalan dan konsolidasi, GKR Hemas yang juga anggota Dewan Perwakilan Daerah serta sejumlah pengurus Merti Nusantara akan menyapa rakyat Sumatera Selatan yang tinggal di bantaran Sungai Musi. Rencananya GKR Hemas akan melakukan dialog dengan warga masyarakat di lokasi tersebut untuk mengetahui aspirasi masyarakat setempat.

Setelah itu kegiatan akan dilanjutkan dengan kunjungan pengurus Merti Nusantara se-Sumatera ke Bukit Siguntang, yang terletak di sebelah barat kota Palembang. Bukit yang tingginya sekitar 27 meter dari permukaan laut ini, merupakan situs peninggalan Kerajaan Sriwijaya.

Di tempat ini akan ditancapkan bendera Merah Putih dan Merti Nusantara sebagai simbol dan harapan agar Indonesia kembali mengalami kejayaan sebagaimana zaman Kerajaan Sriwijaya. Hari berikutnya, Senin 2 Februari, Sri Sultan dan rombongan akan berkunjung ke kantor media cetak Sriwijaya Pos.

Hormati Putusan MK, Ganjarist: Pertarungan Pilpres Sudah Selesai Namun Perjuangan Kami Belum
Tim Pemenangan Edy Rahmayadi saat mengambil formulir Cagub Sumut 2024, di DPW PKS Sumut.(B.S.Putra/VIVA)

Sinyal PKS Kembali Dukung Edy Rahmayadi di Pilkada Sumatera Utara?

Mantan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), memiliki komunikasi yang baik. Sehingga, PKS menganggap mantan Pangkostrad sahabat.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024