KPK Awasi Pengadaan di KPU

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi memonitor setiap pengadaan barang dan jasa di Komisi Pemilihan Umum dalam persiapan Pemilihan Umum 2009. Salah satunya adalan pengadaan surat suara.

"Kalau kesalahan cetak 5-10 persen, itu bisa ditoleransi," kata Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Antasari Azhar kepada wartawan di kantor komisi pemilu, Jumat 27 Februari 2009.  Hari ini, KPK berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum dan Departemen Dalam Negeri terkait persiapan Pemilu 2009.

Ditambahkan Antasari, kesalahan cetak 5-10 persen masih masuk dalam batas kewajaran. "Tapi kalau mencapai 50 persen, perlu dipertanyakan," ujarnya. 

Dalam koordinasi, kata Antasari, Komisi Pemilihan Umum telah memaparkan soal pengadaan untuk Pemilu 2009.  Seluruh pengadaan, kata Antasari, sudah dilakukan dengan pelelangan. "Tidak ada penunjukkan," tambahnya.

"KPK akan memonitor pengadaan, seperti surat suara dan tinta. Jika ada potensi korup bisa dideteksi sejak awal," tambahnya.

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel
Tiga orang anggota TNI dikabarkan tersambar petir di depan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu 24 April 2024 siang.

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

Satu prajurit TNI yang menjadi korban tersambar petir di dekat Mabes TNI, Cilangkap, meninggal dunia, karena pendarahan di telinga

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024