Harga Akan Naik

Pembelian Pertamax Masih Normal

VIVAnews - Transaksi jual beli bahan bakar minyak (BBM) khusus jenis Pertamax di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) terlihat normal. Pengisian bahan bakar tersebut juga tidak mengalami peningkatan berarti.
 
Berdasarkan pantauan VIVAnews, Sabtu 28 Februari 2009, menyusul berhembusnya informasi mengenai adanya kenaikan harga Pertamax besok, penjualan di SPBU Jalan Abdullah Syafei Tebet masih berlangsung normal.

4 Tahap Memaafkan, Penting Agar Rasa Marah Tidak Sampai Mengganggu Kesehatan

"Penjualan biasa saja. Bahkan, pembelian BBM jenis Pertamax tidak sebanyak premium atau solar," kata Edi, salah seorang staf SPBU tersebut.
 
Dia menambahkan, penjualan BBM di akhir pekan ini tidak sebanyak awal pekan. BBM jenis Pertamax terjual di akhir minggu berkisar 2 hingga 3 ton. Sedangkan untuk BBM jenis solar dan premium mencapai rata-rata 12 ton perhari.
 
Penjualan yang masih normal juga terjadi di SPBU Jalan Cassablanca Kuningan Jakarta. Menurut petugas yang ditemui, pembelian masih berlangsung normal.
 
Sementara itu, salah seorang konsumen yang membeli pertamax di SPBU Tebet, Dwi (28) mengaku belum mengetahui adanya rencana kenaikan harga Pertamax. "Saya beli karena kebutuhan. Maunya sih jangan naik dulu," katanya.

Kendati demikian, dirinya mengatakan tetap akan membeli bahan bakar tersebut walaupun harganya jadi dinaikkan besok.
 
Sebelumnya, PT Pertamina (Persero) diperkirakan akan menaikkan harga bahan bakar khusus jenis Pertamax. Kenaikan ini menyusul naiknya harga minyak mentah dunia dalam beberapa hari terakhir.

Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka di Kota Semarang

Ditanya soal Status Keanggotaan Partai Politiknya, Gibran Bilang Begini

Status keanggotaan Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka di Partai Politik khususnya PDI Perjuangan (PDIP) saat ini masih menjadi pertanyaan.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024