Deltras Bekuk Pelita Jaya

VIVAnews - Deltras akhirnya meraih kemenangan kandang perdana di putaran kedua Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009. Menjamu Pelita Jaya Jawa Barat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu, 1 Maret 2009, The Lobster unggul 2-1 dari Pelita. 

Pada pertandingan yang disiarkan langsung oleh antv ini, Deltras justru kecolongan di menit ke-19 lewat gol yang dicetak oleh pemain Pelita, M Ridwan. Tendangan keras mantan pemain PSIS Semarang itu dari luar kotak penalti, gagal dibendung oleh kiper Deltras, Syaifuddin.

Ketinggalan satu gol membuat semangat pemain-pemain Deltras meningkat. Hasilnya, di menit ke-32, Dede Hugo berhasil menciptakan peluang emas lewat umpan silang Danilo Fernando. Sayang, tandukannya dari dalam kotak penalti masih melenceng di sisi kiri gawang Pelita yang dijaga Dian Agus.

Usaha terus dilakukan pasukan M Zein Alhadad hingga menit-menit akhir sebelum turun minum. Lewat kaki Gustavo Chena, The Lobster-julukan Deltras-berhasil mengancam gawang Pelita empat menit sebelum babak pertama usai.

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?

Namun peluang emas ini lagi-lagi terbuang percuma. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih melebar beberapa cm di sisi kiri gawang Dian Agus. Setidaknya dua peluang lagi diperoleh tuan rumah pada 3 menit terakhir babak pertama.

Di babak kedua, Deltras semakin meningkatkan gempurannya. Serangan demi serangan yang dimotori oleh Gustavo Chena dan Danilo Fernando memaksa pemain belakang Pelita melakukan kesalahan fatal di kotak terlarang.

Tak ingin gawangnya kebobolan Johan Ibo berusaha menghalangi laju pemain Deltras, Choirul Anan di dalam kotak penalti Pelita. Sayang, wasit Suprihatin justru menganggapnya sebagai sebuah pelanggaran dan menunjuk titik putih.

Pemain tengah Deltras, Gustavo Chena ditunjuk sebagai eksekutor. Namun sial, tendangan pemain Argentina itu masih melenceng di sisi kiri gawang Dian Agus.

Kegagalan ini langsung memicu kemarahan suporter tuan rumah. Deltamania yang hadir di Gelora Delta Sidiaorjo bahkan berbalik mendukung tim tamu Pelita Jaya sebagai bentuk kekecewaannya terhadap The Lobster.

Mendapat tekanan dari suporter, Chena berusaha tampil lebih baik. Hasilnya, mantan pemain PSMS Medan itu berhasil mencetak gol bagi timnya di menit ke-68. Tendangan Chena memanfaatkan bola liar di depan gawang Pelita gagal dibendung Dian Agus.

Skor imbang 1-1 tak juga membuat Deltras puas. Dede Hugo kembali menambah gol bagi timnya pada menit ke-75. Memanfaatkan umpan silang  Danilo Fernando dari sisi kanan pertahanan Pelita, Dede sukses memperdayai Dian Agus. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk tuan rumah.

Pelita Jaya harus bermain dengan 10 pemain di sisa 12 menit babak kedua setelah wasit Suprihatin mengusir Johan Ibo. Johan diganjar kartu merah karena sudah mengoleksi dua kartu kuning.  Sayang, keunggulan dalam jumlah pemain gagal dimanfaatkan Deltras. Hingga babak kedua berakhir, skor tak berubah 2-1. 

Kemenangan ini membuat posisi Deltras untuk sementara terhindar dari posisi juru kunci. Dengan koleksi 15 poin dari 21 kali laga, Deltras berhasil menggusur Persita dari posis ke-14. Persita sendiri akan bertanding malam ini lawan Sriwijaya FC.

Susunan Pemain
Deltras (4-4-2)
Pemain : Syaifuddin, M Kusen (kk), Bayu Sutha/F Ramadhan, Cristian Rene Martinez(c), Firmansyah, Hermawan, Junior, Danillo Fernando, Gustavo Roberto Chena (kk), Boy Jati Asmara/Choirul Anam, Dede Hugo.

Pelita Jaya (4-4-2)
Pemain : Dian Agus, Supardi, Eduardo Bizzaro, Johan Ibo (KM (2-KK)), Khusnul Yakin/Agi Margiansyah, M Ridwan, Firman Utina, Ardan Aras, Basri Badussalam (kk)/Jalaludin Main, Christian Lopes(c), James Koko Lomell/Rudi Widodo.

Mazda EZ-6

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Changan Mazda Automobile Corporation Ltd yang merupakan perusahaan patungan antara Mazda Motor Corporation dan Chongqing Changan Automobile, meramaikan pameran Auto China

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024