Forum Ekonomi Islam Sedunia

1.500 Delegasi Asing Datang ke Jakarta

VIVAnews - Sekitar 1.500 delegasi dari 35 negara mendatangi Jakarta guna mengikuti Forum Ekonomi Islam (WIEF) Sedunia ke-5.

Forum ini dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Hotel Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, pada 2 Maret 2009. Sebelum dibuka, forum ini sudah digelar diskusi mengenai sejumlah isu tentang ekonomi Islam.

Itu mencakup diskusi mengenai pengembangan komunitas bisnis muslim, wanita pengusaha dan wirausahawan muda yang digelar pada Minggu, 1 Maret 2009.

Hakim Geram ke Saksi di Sidang Korupsi Tol MBZ: Proyek Triliunan Gini kok Main-main

Menurut Norraesah Mohamad, Ketua WIEF Business Network, lewat diskusi ini akan dibicarakan mengenai kerja sama antara pengusaha wanita di sektor industri di seluruh belahan dunia. "Forum ini memberikan peluang unik untuk membangun jaringan bisnis lintas batas."

Rina Fahmi Idris, Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) juga menekankan forum ini akan mendorong pelaku bisnis untuk membangun kolaborasi serta menyiapkan strategi untuk duduk bersama menjawab tantangan ekonomi global.

Sri Nazir Razak, Ketua Forum Pemimpin Muda WIEF mengungkapkan bahwa forum ini memberikan kesempatan kepada komunitas muslim untuk memperbesar pertumbuhan modal komunitas muslim. "Kita perlu menyediakan sistem kepada pengusaha muda sehingga mereka bisa mengembangkan kreasi, profesional, inovatif dan fokus."

Liverpool vs Everton

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Liverpool akan menyambangi markas Everton dalam lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park pada Kamis dini hari nanti, 25 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024