Polri Tegaskan Tak Ada Penurunan Merah Putih

VIVAnews - Wakil Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Sulistyo Ishak,  membantah adanya penurunan bendera merah putih di halaman Masjid Raya Baiturrahman,  Banda Aceh pada Sabtu, 11 Oktober 2008.

Menurut dia, kejadian yang sebenarnya adalah petugas setempat terlambat mengibarkan bendera pada hari dimana Panglima Tertinggi Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Hasan Tiro berkunjung  ke masjid tersebut.

"Tidak ada insiden penurunan bendera. Hanya bendera merah putih yg dinaikkan di halaman Masjid Raya Banda Aceh, tapi penaikkannya terlambat," tegas Sulistyo kepada wartawan di Mabes Polri, Jumat, 17 Oktober 2008.

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat


Ia mengaku memang pada Jumat, 16 Oktober 2008 malam, ada bendera Partai Aceh yang berkibar. Namun, menurutnya, sesuai aturan yang berlaku tak ada bendera yang boleh berkibar malam hari.  "Tapi, pagi harinya bendera Aceh itu sudah diturunkan. Pada saat itu pula bendera merah putih dinaikkan," kata dia.

Penegasan Sulistyo itu untuk menanggapi pemberitaan media massa yang menyebutkan ada insiden penggantian bendera merah putih di halama  Masjid Raya Banda Aceh dengan bendera Partai Aceh (PA). Aparat kemudian meminta massa PA yang menyambut kedatangan Hasan Tiro menaikkan kembali bendera Merah Putih.

Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes

Pengakuan Jay Izdes, Bukti Sosok Ini Bukan Pemain Sembarangan di Timnas Indonesia

Dua pertandingan bersama Timnas Indonesia, sudah cukup bagi Jay Idzes mengetahui sosok ini bukan pemain sembarangan di Timnas Indonesia. Siapa dia?

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024