Forum Ekonomi Islam Sedunia

Negara Islam Bentuk Kemitraan Majukan Petani

VIVAnews - Negara-negara yang Islam diharapkan bisa membentuk kemitraan dalam industri berbasis pertanian, pupuk, dan pembibitan.

Menurut Perdana Menteri Malaysia Abdullah Badawi, hal itu perlu ditempuh dalam menghadapi krisis pangan dan melindungi kesejahteraan petani. "Kita perlu bermitra," kata dia dalam acara 5th World Islamic Economic Forum (WIEF), di Ritz Carlton Jakarta, Senin, 2 Maret 2009.
 
Dia mengatakan, negara-negara Islam sangat kaya akan sumber daya alamnya, sehingga bila WIEF menghasilkan kemitraan dalam mengatasi krisis pangan akan memberikan harapan baru bagi para petani. "Forum ini agar bertugas pada dunia Islam, baik untuk memberantas kemiskinan dan kebodohan," ujar Badawi.

Badawi menambahkan, investasi dengan sumber daya yang ada diperbesar dan political will pemerintah benar-benar terfokus untuk perkembangan dan pertumbuhan ekonomi. "WIEF harus membuat perubahan berarti. Komitmen dan kerja keras adalah prioritas dan upaya yang paling penting," tutur dia.

Dia mengakui, negara-negara Islam yang tergabung dalam forum tersebut juga harus berbuat lebih baik dan memberikan referensi, serta rekomendasi yang positif untuk masa datang. "Kita juga harus berdoa, semoga Allah memberikan berkah agar kita bisa melaksanakannya bersama," ujar Badawi.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua
Menu di restoran Markette.

Weekend ke Mana? Yuk, Nikmati Hidangan ala Gourmet Cocok Buat Temen Nongkrong

Dalam dunia kuliner, gourmet adalah tentang memanjakan lidah dengan keunikan rasa. Gourmet merupakan makanan yang disiapkan dan dihidangkan dengan tingkat keahlian tinggi

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024