PSSI Klaim Kantongi Izin Pertandingan MU

VIVAnews - Izin pertandingan dari kepolisian jelang akhir musim kompetisi Liga Super Indonesia 2008/2009 mulai seret. Namun PSSI yakin, kondisi ini takkan mempengaruhi rencana kedatangan Manchester United ke Indonesia.

Kepolisian Daerah Jawa Tengah dan Jawa Barat, bahkan telah mengirimkan sinyal pelarangan itu. Mereka tidak akan memberikan izin bagi pertandingan sepakbola selama masa kampanye Pemilu 2009.

Manchester United rencananya akan berkunjung ke Indonesia, 24 Juli 2009. Jawara Premier League dan Liga Champions musim lalu itu hadir dalam rangkaian Tur Asia tahun ini. Di Indonesia, MU akan berhadapan dengan timnas senior yang saat ini berada dalam asuhan pelatih Benny Dollo.

"Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mendukung penuh kunjungan MU ke Indonesia. Dalam pertemuan tadi, perwakilan Polri bahkan meminta kami menyerahkan proposal kegiatan agar mereka paham apa yang perlu dilakukan pada pertandingan itu," kata Nugraha saat dihubungi VIVAnews, Senin, 2 Maret 2009.

Menurut Nugraha, Polri justru berharap kedatangan MU jangan sampai membawa dampak yang tidak baik bagi Indonesia. Artinya, citra Indonesia ikut dipertaruhkan. Karena itu, korps baju coklat itu akan meminta penjelasan yang benar-benar akurat soal kedatangan Setan Merah.

"Jadi mengenai MU sudah tak ada masalah. Polisi juga mendukung kedatangan mereka," kata Nugraha. 

Rencana kedatangan MU saat ini sedang dalam proses. Beberapa waktu lalu, wakil Promotor Tur Asia Manchester United (MU) bahkan sudah  menginspeksi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis 22 Januari 2009.

Di akhir kunjungan, CEO Pro Events, Julian Kam, menyebut kondisi SUGBK cukup mengagumkan. Artinya, stadioan kebanggan Indonesia itu layak untuk menggelar duel kontra MU.

ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah
Sidang Perdana Perselisihan Hasil Pilpres 2024, Anies-Muhaimin

Cak Imin Siap Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres Jika Diwajibkan MK

Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyatakan siap hadir di sidang pembacaan putusan sengketa PHPU di Mahkamah Konstitusi.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024