Dua Penambang Pasir Tewas Tersambar Petir

VIVAnews - Dua dari tiga penambang pasir yang berada di perairan Sungai Musi, tewas tersambar petri saat sedang tidur di prahu motornya. Satu korban lainnya selamat, meski menderita luka bakar dan masih terpukul akan peristiwa itu. 

Dua korban diketahui bernama Jumat (42( dan Tandjung (24). Keduanya warga Sungai Nibung, Sungai Rebo Banyuasin, sementara Nangcik (15) anak korban selamat hanya menderita luka bakar di tangannya akibat sambaran petir.

Nangcik korban selamat mengaku saat kejadian mereka sedang tidur di kapal motornya usaia melakukan penambangan pasir di sekitar perairan Banyasin satu, Selasa 3 Maret 2009 dini hari. Saat itu pun huja deras yang disertai petir.

"Tiba-tiba petir menyambar ayah saya yang sedang tidur, saat itu tubuh saya kaku tidak bisa digerakan, paling saya hanya berteriak minta bantuan," ujar Nangcik. Korban kemudian ditolong oleh penambang pasir lainnya yang kebetulan melintas. 

Evakuasi dilakukan oleh tim SAR Angkatan Laut Palembang, dan kemudian mengevakuasi korban ke pos Lanal Satu Ilir kemudian dibawa dengan kendaraan menuju kediaman korban untuk di makamkan.

Laporan: Purwantoro | (ANTV) Palembang

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto
Ketua DPRD Klungkung

Ketua DPRD Sebut Pemkab Klungkung Komitmen Tangani Kerusakan Jalan di Nusa Penida

Klungkung tercatat memiliki jalan kabupaten sepanjang 464 kilometer. Dari jumlah tersebut, sekitar 367,5 kilometer dalam kondisi baik, rusak sedang 34 KM dan lainnya lagi

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024