Mayat Perempuan Dalam Lemari

Korban Istri Keempat Tersangka

VIVAnews - Sri Mukti, pengusaha restoran yang mayatnya ditemukan di dalam lemari di kawasan Bantar Gebang, Bekasi, rupanya  istri keempat tersangka yang dinikahi secara sirih beberapa tahun lalu.

Hal ini disampaikan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar, M Iriawan kepada wartawan, Rabu 4 Maret 2009.

Dihadapan polisi, tersangka nekat membunuh karena sakit hati setelah dilecehkan harga dirinya oleh korban. Karena emosi pelaku kemudian membenturkan kepala korban ke tembok hingga tewas, dan mayat korban kemudian dibuang.

Penangkapan pelaku berawal pada Rabu 25 Februari 2009. Saat itu Polisi mendapat informasi dari warga yang melihat mobil Toyota Kijang berwarna merah nomor polisi B 1060 AI yang berhenti di tempat kejadian.

Sabtu 28 Februari 2009 setelah berkoordinasi dengan Unit Regident Dit lantas Polda Metro, diketahui pemilik mobil adalah Dasa, yang belakangan di ketahui adalah mertua tersangka Joko.

Polisi kemudian memeriksa Dewi Setiawati istri tersangka. Berdasarkan keterangan itu polisi kemudian memperoleh identitas korban bernama Sri Mukti alias ibu Rina, yang tinggal di kawasan Kebon Kelapa 6, Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta Timur.

Polisi kemudian memintai keterangan suami dan anak korban. Dan hasilnya memastikan kalau mayat wanita itu adalah Sri yang dikenali dari gelang perak warna putih sertai pakaian yang dikenakan korban.

Polisi kemudian menangkap pelaku di Batam dan dari hasil penyidikan diketahui saat membuang mayat korban, tersangka dibantu Lukas Wela Fubun alias luki.

Luki ditangkap polisi di Kav DKI, pada Selasa 3 Maret 2009, pukul 14.00 WIB. Joko diacam dengan pasal 340 tentang pembunuhan berencana, sementar Luki diacam dengan pasal 56, karena telah membatu perbuatan jahat.

Barang bukti yang disita polisi adalah lemari triplek 120 x 60 sentimeter warna hijau, gelang perak korban, baju hitam putih yang dikenakan korban, telepon genggam nokia milik Joko.

Selain itu ada juga simcard XL milik Joko dan simcard Telkomsel milik korban.

Balon Udara Muncul di Ketinggian 9.000 Feet, AirNav Semarang Minta Pilot Waspada
Arsenal

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Ian Wright mengklaim bahwa bintang PSG Vitinha dan pemain Manchester City Kevin De Bruyne memiliki faktor X yang sangat tidak dimiliki Arsenal saat melawan Bayern Munich.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024