Eksekusi Gedung Century, Jalur Lambat Ditutup

VIVAnews - Kemacetan panjang terjadi petugas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan ingin menyita Gedung Century. Kemacetan terjadi karena jalur lambat di ruas Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, ditutup petugas.

Pantauan VIVAnews, polisi sudah menutup jalur lambat di depan gedung yang dulunya bernama Bank Aspac, di Kavling X-2 nomor 4. Jakarta Selatan, Kamis, 5 Maret 2009. Jalur lambat yang ditutup itu mulai dari depan Pasar Festival sampai depan Gedung Departemen Kesehatan.

Kemacetan terlihat dari arah Menteng hingga menuju persimpangan Kuningan. Petugas kepolisian, Satuan Polisi Pamong Praja, dan juru sita berkumpul di depan gedung. Penutupan jalur lambatlah yang menjadi penyebab utama kemacetan panjang.

Puluhan petugas keaman gedung Century Tower tetap berusaha mengahalau masuk petugas juru sita. Hingga kini, penyitaan pun belum juga dilakukan. Gagalnya eksekusi yang kelimakalinya ini dikarenakan kurangnya jumlah personel juru sita dan pengamanan.

"Kami sudah bacakan putusan eksekusi. Tapi mungkin tidak jadi karena jumlah kekuatan polisi kurang dan tidak berimbang. Ini sudah yang kelimakali," kata juru sita Pengadilan Jakarta Selatan, Kamali, di lokasi.

Penyitaan ini karena adanya sengketa antar PT Bumi Jaya Sentosa melawan PT Mitra Bangun Griya. Awalnya, PT Mitra Bangun Griya memiliki saham di PT Bank Aspac yang sudah terkena likuidasi. Bank Apac pun diambilalih Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN). PT Bumi Jaya Sentosa memenangkan lelang dan menjadi pemilik baru gedung itu.

Atas keputusan itu, PT Mitra Bangun Griya keberatan. Sedangkan pengadilan memenangkan PT Bumi Jaya Sentosa. Saat ini, pihak yang menempati adalah PT Mitra Bangun Griya yang tak juga meninggalkan gedung.

Pilkada Serentak 2024 Diusulkan Ditunda, Ini Sejumlah Pertimbangannya
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Instruksi Irjen Karyoto ke Jajarannya Pastikan Rangkaian Perayaan Paskah Kondusif

Polda Metro Jaya menegaskan bakal memberikan pengamanan pada seluruh gereja yang ada di wilayah Jadetabek saat Tri Hari Suci Paskah yang dimulai hari ini.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024