Preview Persiba vs Persija

Greg Nwokolo Gantikan Bambang & Aliyudin

VIVAnews - Menghadapi Persiba Balikpapan di Stadion Persiba, Sabtu 7 Maret 2009, Persija dipastikan minim striker. Untuk mengantisipasinya, Pelatih Macan Kemayoran, Danurwindo, akan merubah formasi timnya.

Pada lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009 ini, Persija kehilangan empat pilar. Mereka terdiri atas satu pemain belakang, Abanda Herman dan tiga striker: Aliyudin, Bambang Pamungkas dan Melky Pekei. Keempat pemain ini tak bisa tampil karena akumulasi kartu kuning.

Absennya trio striker itu memaksa Danurwindo memutar otak. Pasalnya, dia tinggal memiliki satu pemain berposisi striker, yakni Fabio Lopes.

"Saya akan melakukan perubahan pada formasi tim dengan merombak posisi beberapa pemain," kata Danurwindo saat ditelepon VIVAnews, Kamis 5 Maret 2009.

Danur tidak menyebut secara rinci siapa-siapa pemain yang mengalami perubahan posisi. Namun yang pasti, gelandang serang Greg Nwokolo akan didorong ke depan menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Aliyudin dan Bambang Pamungkas.

"Saat uji coba, kami sudah terbiasa tanpa Bambang dan Aliyudin. Jadi saya pikir perubahan takkan terlalu mempengaruhi penampilan anak-anak saat berhadapan dengan Persiba," kata Danur.

Persija memang pernah ditinggal lima pilarnya dalam waktu lama. Bambang Pamungkas, Aliyudin, Ismed Sofyan, Ponaryo Astaman dan M Ilham tak bisa ikut dalam persiapan Persija jelang putaran 2 LSI 2008/2008. Mereka harus mengikuti program tim nasional proyeksi Pra Piala Asia (PPA) 2011.

Pada uji coba pertama yang digelar jelang putaran 2 LSI 2008/2009, Persija berhasil menekuk tim PON DKI 2-0. Pada uji coba ini, kelima pemain tadi belum bisa memperkuat timnya. Greg Nwokolo berhasil mencetak satu dari gol Persija.

Sedangkan di uji coba kedua, Persija yang sudah diperkuat Aliyudin berhasil mengalahkan Persija U-21 dengan skor 5-2. Uji coba ketiga kembali digelar kontra Pelita Jaya.

Kali ini Persija yang juga sudah diperkuat Aliyudin juga menang 1-0. Sedangkan pada pertandingan terakhir Persija berhasil menekuk PSMS Medan dengan skor 2-0.

Kabar Baik

Di tengah kabar yang tidak mengenakkan, Persija juga memiliki kabar baik. Gelandang sayap M Ilham yang selama ini absen dipastikan bisa tampil. Menurut Danur, mantan pemain Persikota Tangerang itu sudah pulih dari cedera yang dideritanya saat pemusatan latihan tim nasional, akhir Januari 2009 lalu.

"Kondisinya sudah jauh lebih baik. Dia juga sudah bisa tampil saat tim kami bertemu Persiba," tandas mantan pelatih PKT Bontang itu.

Persija akan bertemu Persiba dua kali berturut-turut. Pertemuan pertama berlabel Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009 digelar Sabtu, 7 Maret 2009. Sedangkan pertemuan kedua merupakan leg 2 babak 16 besar Copa Indonesia 2008/2009 digelar di tempat yang sama, empat hari kemudian.

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024
Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai Demokrat, Fathi

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

Partai Demokrat berhasil meraih satu kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat I (Jawa Barat), Kota Bandung dan Cimahi periode 2024-2029. Sebab, partai yang diketuai

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024