Bappenas Jadi Pengawas Stimulus

VIVAnews - Badan Perencanaan Pembangunan Nasional ditunjuk sebagai kementerian yang bertugas mengawasi pelaksanaan program stimulus. Bappenas bertugas memonitor setiap bulan dan membuat laporan semesteran atas pelaksanaan realisasi proyek.

Plt Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sri Mulyani mengatakan, jika nanti pada akhir laporan diperoleh kementrian/lembaga yang tidak melaksanakan realisasi program yang diajukan, besaran alokasi anggaran tahun depan untuk kementrian/lembaga itu akan dipotong.

"Laporan pengawasan akan dilihat sampai Agustus, saat APBN 2010 dibahas," kata Sri Mulyani dalam konfrensi pers di kantornya, Lapangan Banteng, Jakarta, Kamis 5 Maret 2009. 

Menurut dia, menteri-menteri yang mendapat alokasi dana stimulus sudah berjanji mengusahakan yang terbaik sesuai prosedur Rencana Kerja Anggaran (RKA) tambahan yang diselesaikan sebelum 11 Maret." Data itu kemudian diserahkan ke Departemen Keuangan," kata Sri Mulyani.

Dia mengatakan, beberapa kementerian sudah siap, bahkan beberapa kementerian sudah melakukan penyesuain. "Ada juga kementrian yang sudah menyiapkan proyek baru," kata Sri Mulyani. "Agustus nanti akan ditentukan ada atau tidaknya anggaran stimulus kementerian yang dipotong."

Istri Bintang Emon Positif Narkoba Gegara Hal Ini
Wibowo Prasetyo

Umat Buddha Akan Rayakan Waisak 2568 BE dengan Tema Kesadaran Atas Keberagaman

Peringatan Hari Raya Tri Suci Waisak 2568 Buddhis Era (BE) yang jatuh pada tanggal 23 Mei 2024 mendatang, mengusung tema penting tentang Kesadaran Keberagaman

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024