Aksi Nidji- Maliq & D’Essentials di F1 Sepang

VIVAnews – Sepang untuk ke-11 kalinya menjadi tuan rumah untuk hajatan akbar balapan Formula 1. Beragam aksi aksi yang ditawarkan pihak promotor untuk  menarik minat penonton. Salah satunya adalah dengan menyajikan konser musik selepas balapan digelar.

Tak tanggung-tanggung, promotor Sepang International Circuit (SIC) menghadirkan band terkemuka Jamiroquai. Selain Jamiroquai, SIC juga mengundang dua band asal Indonesia, Nidji dan Maliq & D’Essentials. Ketiga grup band ini akan menghibur penonton usai race berlangsung.

”Tahun ini kami ingin menyajikan suguhan yang berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Salah satunya dengan menghadirkan band sekaliber Jamiroquai untuk menghibur penonton. Jadi sembari menyaksikan balapan penonton juga bisa melihat konser musik berkualitas,” kata Razlan Razali, chief executive officer SIC kepada wartawan di Dragonfly, Gatot Subroto, Jakarta, Kamis, 5 Maret 2009.

Razlan menambahkan ada beberapa alasan SIC memilih Jamiroquai. Pertama grup band asal Inggris itu sudah dikenal di banyak negara. Selain itu, pelantun Emergency On Planet Earth itu doyan balapan. 

Alasan yang sama juga berlaku untuk dua grup band asal Indonesia Nidji dan Maliq & D’Essentials. Grup band dengan vokalis Giring itu juga cukup digandrungi di Malaysia. Namun Razlan menegaskan, hadirnya band-band asal Indonesia bukan untuk menarik minat penonton asal Indonesia.

”Itu bukan tujuan utama kami. Namun belajar dari pengalaman, bahwa band-band asal Indonesia cukup digandrungi di Malaysia. Karena itu, kami memilih Nidji dan Maliq & D’Essentials untuk menarik minat penonton lokal,” beber Razlan.

”Konser akan diawali dengan penampilan Nidji dan Maliq & D’Essentials. Setelah itu, penonton bisa menikmati Jamiroquai.”

Sepang akan menggelar seri kedua balapan Formula 1 musim ini. Babak kualifikasi akan digelar Sabtu, 4 April 2009. Sedangkan race akan digelar Minggu, 5 April 2009. Balapan tahun ini akan digelar lebih lambat dari biasanya, yakni dimulai pukul 17.00 waktu setempat. Sebelumnya balapan selalu dimulai pukul 15.00.

Ahli Nuklir UGM Jadi DPO Kasus Penggelapan Rp 9,2 Miliar, Begini Kronologinya
Ilustrasi peta dunia.

10 Negara Terluas di Dunia, Indonesia Ada di Urutan Berapa?

Meskipun Indonesia adalah negara yang luas, membentang dari Sabang hingga Merauke, namun kenyataannya, Indonesia tidak masuk 10 negara terluas di dunia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024