Persiapan Pilkada

Warga Makassar Rapat Akbar

VIVAnews-Ribuan Warga Miskin yang tergabung dalam Komite Perjuangan Rakyat Miskin (KPRM) Makassar menggelar rapat akbar di lapangan pacuan kuda Parang Tambung Makassar Sabtu, 18 Oktober 2008.

Rapat tersebut  terkait dengan pelaksanaan pemilihan walikota Makassar yang akan digelar 29 oktober mendatang.

Koordinator KPRM Makassar Daeng Caya mengatakan, lima poin tersebut telah disosialisasikan kepada 7 pasangan kandidat Walikota Makassar, dan hanya pasangan Ilham-Supomo yang menyetujui permintaan warga.

"Yang kami butuhkan sederhana. yang penting pemerintah tidak melakukan penggusuran secara semena-mena kepada warga miskin, serta menyiapkan lapangan kerja yang lebih luas," kata Daeng dalam orasinya.

Dalam rapat akbar tersebut, KPRM mengundang salah satu pasangan calon walikota dan wakil walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin-Supomo Guntur.

"Pasangan ini diminta untuk menandatangani kontrak politik berisi lima point, yang telah disusun satu bulan sebelumnya," pintanya.

Warga juga meminta untuk menyediakan pelayanan publik yang berkualitas dan terjangkau, menangani kota yang berwawasan lingkungan secara partisipasif serta menyelesaikan sengketa tanah dan pengadaan sertifikat hak milik yang terjangkau warga miskin.

Penandatanganan kontrak dilakukan di hadapan sejumlah aktifis dan ribuan warga miskin. Mereka berasal dari 14 kecamatan di Makassar. KPRM mengklaim, anggota mereka mencapai 50 ribu orang yang dibuktikan dengan kartu tanda anggota.laporan Zeena/makassar.

Jangan Asal Pilih Lensa Kontak, Bisa Sebabkan 5 Masalah Serius Ini
PKS sambangi PKB malam ini

Usai Nasdem, Presiden PKS Ahmad Syaikhu Sambangi Cak Imin di Markas PKB

Elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tiba di kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Kamis 25 April 2024 malam

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024