PKB NTB Dukung Muhaimin Sebagai Capres

VIVAnews - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa, Nusa Tenggara Barat (NTB) mendukung Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat PKB, Muhaimin Iskandar menjadi calon presiden pada pemilihan presiden 2009.

Ketua DPW PKB NTB, Lalu Akram Wirahadi di Mataram, Jumat, 6 Maret 2009 mengatakan, dukungan tersebut merupakan aspirasi delapan dari sembilan kabupaten/kota se-NTB yang disampaikan pada musyawarah kerja nasional (mukernas) partai belum lama ini.

"Kalau memang yang diinginkan capres 2009 dari kalangan generasi muda, kenapa kita tidak mendung Muhaimin. Namun ini tergantung dari hasil pemilu legislatif 9 April 2009," katanya.

Dia mengatakan, kalau memang perolehan suara tidak mencukupi, maka PKB akan menjalin koalisi dengan partai memiliki kesamaan "platform".

Menurut dia, secara nasional target perolehan suara pada Pemilu 2009 sebesar 20 persen, dan ini optimistis bisa dicapai karena pada Pemilu 1998 perolehan suara PKB 13 persen turun menjadi 11 persen pada 2004.

"Pengalaman berpartai selama 10 tahun akan mendorong sikap optimistis mencapai target tersebut," ujarnya.

Dari target 20 persen tersebut, sekitar 10 persen diharapkan dari para nahdliyin, lima persen pemilih pemuda dan lima persen dari masa mengambang.

Mengenai kemungkinan perpecahan di tubuh PKB menjadi penghambat mencapai target tersebut, Akram mengatakan partainya telah teruji dengan perpecahan sehingga ini tidak menjadi persoalan serius bagi partainya.

"Kami tidak gentar bersaing dengan partai yang merupakan pecahan dari PKB, seperti PKNU dan PNU, bahkan kalau memungkinkan kami akan menjalin koalisi dengan partai tersebut dalam pengajuan capres," katanya.

Ditanya target perolehan suara di NTB, dia mengatakan PKB menargetkan 50 persen, ini berangkat dari pemikiran bahwa dengan jumlah pengurus 25.000 orang mulai dari DPW hingga ranting berhasil meraih suara sebanyak 88.000 pada Pemilu 2004, artinya setiap pengurus hanya mendapatkan dua pendukung.

"Kalau upaya mencari dukungan berhasil ditingkatkan satu orang masing-masing mencari 10 suara, maka jumlah suara yang berhasil diperoleh mencapai 250.000 orang, sekarang ini semua pengurus berjuang sekuat tenaga untuk mencari dukungan sebanyak-banyaknya," kata dia. (tvone)

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok
Siskaeee.

Masa Penahanan Siskaeee Diperpanjang Polisi

Kepolisian telah melimpahkan berkas kasus Siskaeee bersama 10 pemeran film porno lokal lain ke kejaksaan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024