Lembaga Dakwah Islam Indonesia Temui Kalla

VIVAnews - Lembaga Dakwah Islam Indonesia menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam rangka Safari Amar Maruf. Sebelumnya mereka telah bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Dalam pertemuan dengan Kalla, LDII mengungkapkan keprihatinannya soal black campaign atau kampanye hitam menjelang Pemilu dan Pemilihan  Presiden. Menurut LDII, kampanye seperti itu mendorong penurunan partisipasi Pemilu.

Sebagai solusinya, Ketua Dewan Pimpinan Pusat LDII, Chriswanto Santoso, menyarankan pejabat negara dan petinggi partai menyebarkan white campaign. "Karena black campaign akan menurunkan partisipasi masyarakat dan Golput akan bertambah," katanya usai menemui Kalla di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat 6 Maret 2009.

LDII, kata Chriswanto, saat ini sedang menggiatkan Safari Amar Maruf untuk menyampaikan maksud mereka ke petinggi partai. "Untuk menghasilkan pemilu yang berkualitas," ujarnya. Sementara LDII bersikap netral di Pemilu 2009. Mereka membebaskan anggota jamaahnya untuk memilih partai apapun.

Pemain MU Dapat Bocoran Erik Ten Hag Tidak Akan Bertahan
Gerbang tol Tanjung Pura.(dok Hutama Karya)

Puncak Arus Balik Lebaran di Tol Trans Sumatera Diprediksi Besok

Volume lalu lintas di Jalan Tol Trans Sumatera memasuki arus balik lebaran 2024, mengalami peningkatan signifikan dibandingkan dengan aktivitas kendaraan di hari biasa

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024