Pria Tergemuk di Dunia Punya Mobil Baru

VIVAnews - Lelaki tergemuk di dunia, Manuel Uribe, sampai kini masih belum mampu berjalan sendiri. Namun, bukan berarti dia tidak bisa jalan-jalan. 

Rupanya, Uribe baru memiliki tunggangan khusus, sebuah mobil van Chevrolet Astrovan. Mobil produksi tahun 1989 itu bakal setia menemani Uribe berpesiar setelah lebih dari enam tahun hanya duduk atau tergolek di tempat tidur.

Uribe, yang akrab dengan panggilan Meme, juga sudah punya nama untuk tunggangan barunya. "Teman-teman saya memanggil mobil itu Meme-Mobile, seperti Batmobile," kata Uribe, Kamis 5 Maret 2009. Bagian belakang van itu sudah dirombak menjadi bak terbuka layaknya mobil pick-up. 

Uribe meraih gelar Guinness World Record pada tahun 2006 sebagai lelaki paling berbobot di dunia. Saat itu, berat badannya mencapai 1.230 pon (sekitar 500 kg). Kini, dia mengaku beratnya telah susut lebih dari lima ratus pon (sekitar lebih dari 200 kg).

Uribe berencana menaruh sebuah ranjang di belakang van setiap kali berkendara. Dia sekarang sudah bisa menggunakan kursi roda untuk kesana kemari.

Saat di rumah, dia berencana memarkir mobilnya di dalam garasi, yang juga sudah dimodifikasi. Di dalam garasi tersebut terdapat sebuah alat penarik benda berat untuk mengangkat tempat tidur yang biasa dia gunakan ke bak mobil, sehingga Uribe bisa berpindah lokasi dengan mudah.

Dengan mobil baru tersebut, Uribe berencana memulai bisnis onderdil mobil. Sedangkan istri Uribe, Claudia Solis, mengatakan kalau mereka punya ide untuk berwisata ke pantai, Mei mendatang.

Uribe menikahi Solis pada Oktober 2008. Upacara pernikahan romantis itu menjadi salah satu dari sedikit momen di mana Uribe "terpaksa" keluar dulu dari rumahnya dan bisa menghirup udara bebas setelah bertahun-tahun di dalam rumah. (AP)

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa
Ilustrasi madu

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Perlu digarisbawahi bahwa hanya madu murni yang berkhasiat bagi kesehatan, bukan madu yang sudah dicampurkan dengan pengawet atau pemanis

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024