Wiranto Ingin Jadi Pelopor Perubahan

VIVAnews - Calon Presiden dari Partai Hati Nurani Rakyat Wiranto menyatakan, ingin menjadi pelopor dan bagian bagi perubahan. Pasalnya, jika hanya melakukan langkah normatif, Indonesia akan tetap menjadi negara yang tertinggal.

"Karena itu saya mengundang saudara-saudara untuk bergabung dan menjadi bagian dengan kami," kata Wiranto saat orasi politiknya, Manifesto Politik Ekonomi Wiranto, di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Jumat 6 Maret 2009.

Menurut Wiranto, ia akan melakukan penggeseran paradigma politik dari demokrasi prosedural menjadi demokrasi substantif. Sehingga demokrasi bisa turut mensejahterakan rakyat. 

Di bidang ekonomi, Wiranto akan menjadwal ulang utang luar negeri agar tidak membenai anggaran negara. "Kita tidak usah malu-malu," katanya. Sedangkan kebijakan di bidang ekonomi lain, Wiranto akan mengembalikan kebijakan ekonomi yang berpihak pada bidang pertanian.

Dalam acara itu, hadir budayawan WS Rendra. Ia membacakan puisi Maskumambang. Setelah membawakan puisi itu, iya berpesan kepada Wiranto. "Saya akan menulis sajak, Pak Wiranto berbuat, rakyat menunggu."

Dalam kesempatan itu, Wiranto membagikan empat buku karangannya kepada sejumlah tokoh. Buku itu Meretas Jalan Baru Ekonomi Indonesia, Meluruskan Jalan Demokrasi, Testimoni Wiranto, Apa Itu Hanura.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp100 Juta Jadi Tersangka
Erik Ten Hag

Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior

Manajer Manchester United, Erik ten Hag telah mencermati tiga pemain tim U-18 yang menampilkan performa menarik pekan ini. Dia membawa para pemain tersebut gabung latihan

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024