Belajar Musik Asli AS dari The Student Loan

VIVAnews - Sepuluh teman-teman kita yang tergabung dalam Taman Suropati Chamber mendapatkan pelajaran gratis musik tradisional Amerika. Mereka diajarkan langsung oleh The Student Loan yaitu kelompok musik beraliran bluegrass.

Pada pukul 09.00 WIB, 10 anak sudah bersiap-siap dengan biolanya. Mereka sangat antusias karena akan belajar musik tradisional Amerika yang belum pernah mereka dengar sebelumnya.

"Aku belum pernah dengar musik bluegrass sebelumnya. Tapi aku ingin tahu bagaimana musiknya, dan ingin mempelajarinya," kata Abraham, kelas 3 SD Santo Yoseph, Jakarta Pusat.

Mereka diajarkan dasar-dasar musik bluegrass oleh Liz, Mark, Julio, dan Chad yang merupakan para personil The Student Loan.

Nah, salah satu alat musik yang digunakan dalam musik bluegrass adalah banjo yang bentuknya seperti gitar tetapi bundar. "Jika kalian ingin bermain banjo, jari yang diandalkan adalah jari tengah, jempol dan telunjuk," kata Mark Gerolami, pemain banjo dalam kelompok musik The Student Loan.

Teman-teman dari Taman Suropati Chamber, memperhatikan dengan baik saat para personil The Student Loan memberikan pelajaran musik. Apalagi saat The Student Loan memainkan musik mereka yang sangat ceria, mereka mengiringi musik dengan bertepuk tangan. Suasana belajar musik sangat ceria dan menyenangkan.

Setelah diberi sedikit pelajaran mereka pun tampil bersama The Student Loan. Semua anak memainkan biolanya dan membawakan dua buah lagu, yaitu "Lihat Kebunku" dan "Twinkle Twinkle Little Star". Penampilan mereka sangat bagus dan para penonton pun memberikan tepuk tangan yang meriah.

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Persiapan Langkah Hukum Paslon AMIN

Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, dikabarkan bakal maju dalam Pilkada Serentak 2024. Ia dikabarkan akan maju pada Pilgub Jawa Timur.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024