Ribuan Lembar Surat Suara Salah Kirim

VIVAnews -- Pemilihan Umum legislatif akan berlangsung hanya tiggal empat pekan lagi. Gawatnya, pendistribusian logistik mulai menuai masalah. Salah satu contohnya adalah surat suara, ada yang baru ketahuan terkirim yang rusak.

Di Bali lain lagi. KPUDKarangasem, justru menerima kiriman surat suara yang mestinya milik daerah pemilihan Jawa Timur.  KPUD Karangasem seharusnya menerima 7.000 surat suara untuk calon legislatif DPR RI.

Ketua KPUD Karangasem, Putu Listiawati, mengatakan baru mengetahui surat suara yang salah kirim ini saat akan melipatnya. "Saat itu, diketahui tujuh dus surat suara harusnya dikirim ke daerah pemilihan Jawa Timur," katanya kepada wartawan ANTV.

Hari ini, Sabtu 7 Maret 2009, KPUD Karangasem kembali menemukan delapan dus surat suara dapil Jawa Timur. "Total surat suara yang nyasar mencapai 7000 lembar," kata Listiawati. "Kami sudah menyampaikan masalah ini ke KPU Pusat."

Menurut Listiawati, akibat salah kirim ini di daerahnya ke kurangan 7000 surat suara untuk caleg DPR RI. "Kami berharap surat suara yang kurang itu sudah tiba di sini pekan depan," katanya.

Sebab dalam waktu dekat, Bali akan libur panjang yaitu Hari Raya Galungan dan Nyepi. Jika kertas suara tak segera dikirim maka akan mempengaruhi proses pendistribusian ke tempat pemungutan suara.

"Tercatat, sekitar 400 ribu surat suara diperlukan diperlukan di Karangasem," kata Listiawati. "Ini sesuai daftar pemilih yang ada."

Laporan: Agus Astapa | Bali (antv)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension
Ilustrasi pelaku

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp100 Juta Jadi Tersangka

Polisi telah menangkap sopir taksi online yang menodong dan melakukan pemerasan terhadap penumpang wanitanya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024