Persiba Hentikan Rekor Gemilang Persija

VIVAnews - Kekalahan akhirnya menghampiri Persija Jakarta di putaran kedua Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009. Berhadapan dengan Persiba Balikpapan, di Stadion Balikpapan, Sabtu, 7 Maret 2009, Macan Kemayoran keok dengan skor 0-2.

Gol pertama yang bersarang ke gawang Persija dicetak oleh Gaston Castano di menit ke-10. Gaston yang mendapat dukungan dari penggemar setianya, Julia Perez berhasil memperdayai Hendro Kartiko lewat tandukannya memanfaatkan bola liar di depan gawang Persija.

Persiba tak puas dengan keunggulan 1-0. Buktinya, Beruang Madu kembali memaksa Hendro memungut bola dari gawangnya pada menit ke-35. Kali ini gol dicetak oleh sang kapten Elliu Sangelo. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Macan Kemayoran mencoba mengejar. Namun absennya empat pemain, yakni Abanda Herman, Aliyudin, Bambang Pamungkas, dan Melkey Pekei membuatĀ  kekuatan Persija jauh menurun.

Meski sempat menciptakan beberapa peluang, Persija tetap tak mampu mencetak gol hingga pertandingan usai. Hingga pluit panjang ditiup, skor tak berubah 2-0 untuk tuan rumah Persiba.

Ini merupakan kekalahan perdana Persija sejak tampil di putaran kedua LSI 2008/2009. Akibat kekalahan ini tekad Persija untuk mendekati posisi pemuncak tertahan. Saat ini Persija tidak beranjak dari posisi ketiga dengan total nilai 42 dari 21 kali penampilan.

Persiba akan kembali menjamu Persija Jakarta pada 11 Maret 2009. Namun kali ini pertemuan akan berlangsung dalam label yang berbeda yakni, leg kedua babak 16 Besar Copa Indonesia 2008/2009.

So Sweet! Ngaku Cinta Sejati, Onad dan Beby Sepakat Gak Nikah Lagi Kalau Salah Satu Meninggal
Presiden Iran, Ebrahim Raisi

4 Serangan Brutal Iran dalam Operasi Janji Sejati untuk Menumpas Israel dan Sekutunya

Iran telah melakukan serangan balasan terhadap Israel yang sudah melakukan serangan terhadap konsulat Iran di Damaskus pada 1 April 2024 lalu yang menewaskan banyak orang

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024