LIVE antv 19.00 WIB

Badai Pegunungan Jajal Singo Edan

VIVAnews - Persiwa Wamena belum juga berhasil merebut poin dalam turnya ke Jawa pada putaran 2 Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009. Karena itu, saat berhadapan dengan tuan rumah Arema Malang, di Stadion Kanjuruhan, Minggu 8 Maret 2009, Tim Badai Pegunungan bertekad memetik minimal satu poin.

Sejak keluar dari kandangnya di putaran 2 LSI, Persiwa belum juga memetik satu poin pun. Tiga kekalahan beruntung diderita pasukan Suharno sejak berkunjung ke markas Persela Lamongan, Stadion Surajaya, Sabtu 7 Februari 2009.

Menghadapi Persela, Persiwa keok 1-2. Selanjutnya, Persiwa dibantai Persija 1-6,  11 Februari 2009. Persiwa juga tidak berkutik saat bertandang ke markas Persik, 28 Februari 2009. Menghadapi Macan Putih, Pieter Romaropean cs kalah dengan skor tipis 0-1.

Sore ini, Persiwa akan berhadapan dengan Singo Edan. Meski berstatus tim tamu, Suharno, pelatih Persiwa, nekat mematok target tiga poin untuk menutupi defisit poin dari laga-laga sebelumnya.

"Target kami adalah tiga poin. Itu sudah tidak bisa ditawar lagi. Kami butuh poin untuk menutupi kehilangan poin di laga-laga sebelumnya," kata Suharno saat dihubungi VIVAnews, Sabtu 7 Maret 2009.

Meski demikian, Suharno sadar rencana itu tidak akan berjalan mudah. Pasalnya, selain harus berhadapan dengan motovasi ganda Arema yang baru dibantai 5-0 oleh Persipura, Persiwa juga harus kehilangan dua pilar utamanya Edison Pieter Rumaropen dan Redouanne Barkaoui. Keduanya terpaksa absen karena akumulasi kartu.

"Saya sudah menyiapkan pengganti pemain-pemain itu. Mudah-mudahan semuanya berjalan sesuai yang kami harapkan," kata Suharno.

Dengan kondisi tim yang tidak lengkap, Suharno meminta pemainnya tidak melakukan kesalahan sekecil apa pun. Dia bahkan menginstruksikan pemainnya untuk konsentrasi sejak awal pertandingan.

Tak hanya itu, Suharno juga mengingatkan pemainnya agar waspada dengan penampilan pemain-pemain Arema seperti Arif Suyono dan Patricio Morales.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

"Yang penting anak-anak harus tampil dengan konsentrasi tinggi," tandas Suharno.

Tiga Pemain Baru Tuan Rumah

Sementara itu, Arema dipastikan akan hadir dengan tambahan tiga legiun asing baru. Masing-masing adalah Fortune Udo, Chmelo Roman dan Buston Nagbe. Ketiga pemain itu telah mendapat izin dari Badan Liga Indonesia (BLI).

Pelatih Arema, Gusnul Yakin, berharap ketiga pemain-pemain asing itu mampu beradaptasi dengan pemain lainnya termasuk skema yang diterapkan ketika meladeni Persiwa sore ini.

"Saya berharap kekuatan tim bisa bertambah dengan hadirnya tiga pemain itu. Mudah-mudahan mereka sudah langsung bisa beradaptasi dengan skema main kami," kata Gusnul. 

Head to Head
2007:
Persiwa vs Arema 4-1
Arema vs Persiwa 2-1

2008:
Persiwa vs Arema 2-2
Arema vs Persiwa 1-0

Prediksi Line Up:
Persiwa Wamena (3-5-2): Charles Woof (g), Tariq, Okjon, Yohanes, Habel Satya, Imanuel Fadwa, Erick, Isak Konon, Fendry, Foday, Tutug Widodo.
Pelatih: Suharno

Arema Malang (4-4-2): Kurnia Meiga (g), Edar Hendra, Boubakar Keita, Suroso, Beni Wahyudi, Fandy Mochtar, Fortune Udo, Chmelo Roman, Arif Suyono,  Patrico Morales, Buston Nagbe.

Golkar: Kabinet Tidak Boleh Dibatasi karena Prerogatif Presiden
Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024