Barcelona Perlebar Jarak dengan Madrid

VIVAnews – Barcelona berhasil bangkit. Menghadapi Athletic Bilbao di Camp Nou, Sabtu 7 Maret 2009, Azulgrana menang dua gol tanpa balas.

Ini adalah kemenangan pertama Barca di empat pertandingan terakhir mereka di La Liga. Terakhir kali mereka menang 3-1 saat menghadapi Sporting Gijon 8 Februari lalu.

Tadi malam, gol pertama Barca tercipta di menit ke-17. Sergi Busquets merobek gawang Bilbao yang dikawal Gorka Iraizoz setelah mendapatkan umpan Xavi.

Barca bisa menggandakan keunggulan di menit 31. Mereka mendapat hadiah penalti setelah Andres Iniesta dilanggar di kotak penalti. Leo Messi yang menjadi eksekutor sukses mengirim Iraizoz ke arah yang salah. Skor 2-0 bertahan sampai pertandingan usai.

Di pertandingan lain di Bernabeu, Real Madrid gagal mengatasi tim sekota, Atletico. Kedua tim asal kota Madrid itu berbagi angka 1-1.

Madrid lebih dulu tertinggal setelah serangan balik Atletico membungkam hampi 80 ribu pendukung tuan rumah. Diego Forlan memanfaatkan umpan matang dari sayap kiri dan memperdaya Iker Casillas, penjaga gawang Madrid.

Tuan rumah baru bisa membalas gol Forlan di menit ke-57. Klass Jan Huntelaar  menyelamatkan muka tuan rumah dengan golnya yang menembus gawang Leo Franco.

Tambahan satu poin membuat El Merengues makin jauh tertinggal dari Barca. Madrid kini punya 57 poin, tertinggal enam poin dari Barca di puncak klasemen.

Niat Mulia Maarten Paes untuk Timnas Indonesia

Hasil lain

Villarreal 1-0 Espanyol

Kisah Mualaf Jorvan Vieira Pelatih Timnas Irak yang Berhasil Membawa Timnya Menjuarai Piala Asia
Plt Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Chatarina Muliana.

Peserta UTBK Diimbau Waspada Penipuan Janji Kelulusan

Para peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dihimbau untuk tidak terjebak dalam bujukan untuk membeli kelulusan dengan membayar sejumlah uang.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024