Lawan MU, Cambiasso Jadi Bek

VIVAnews - Pelatih Internazionale Milan, Jose Mourinho, punya masalah besar jelang lawatan ke Inggris. Cederanya beberapa bek Nerazzurri tentu membuat The Special One mau tak mau harus memeras otak mencari formula di lini pertahanan.

Ya, menjelang laga kontra Manchester United di Liga Champions, Kamis dini hari WIB, 12 Maret 2009 nanti, satu persatu penghuni barisan belakang Inter tumbang. Bahkan, kemenangan 2-0 Inter atas Genoa harus dibayar dengan cedera dua bek sekaligus.

Marco Materazzi dan Nicolas Burdisso harus ditarik ke luar setelah mengalami cedera. Matrix keluar setelah mengalami cedera kaki. Sedangkan Burdisso juga harus terkapar setelah kakinya mengaku bermasalah.

Padahal, Cristian Chivu dan Walter Samuel kini maish berusaha mengembalikan kebugarannya usai cedera. Bahkan, Mourinho mengaku akan menurunkan Esteban Cambiasso sebagai leader di jantung pertahanan.

"Saya tidak bisa tidur karena kami mempunyai banyak masalah di lini pertahanan. Tapi, tim ini selalu mengangkat kepala dengan tegak meski mempunyai banyak masalah," ujar Mourinho kepada Sky, Minggu 8 Maret 2009.

"Tanpa Materazzi dan Burdisso di lini pertahanan, kami tetap mempunyai spirit untuk lolos. Cambiasso bermain mengagumkan sebagai bek tengah dan di lapangan dia menjadi seorang pemimpin," beber allenatore asal Portugal ini.

Seberapa pun besar keyakinan Mourinho, kondisi yang tengah melanda Inter itu tentu sangat membuat Sir Alex Ferguson sedikit tersenyum. Pasalnya, hanya Ivan Cordoba dan Nelson Rivas yang kini fit menghuni posisi bek
tengah di Inter.

Padahal, duet ini terbilang tak manjur saat Inter dibekap Sampdoria tiga gol tanpa balas, pekan lalu.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi
Angger Dimas saat berada di makam Dante

Ibunda Meninggal Dunia, Angger Dimas Ungkap Kenangan Haru Tak Terlupakan

Angger Dimas mengungkap kenangan indah dengan sang bunda. Angger merasa Tri Rahayu merupakan sosok ibu yang sangat berjasa yang telah membuatnya sampai di titik sekarang.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024