Anak Sehat Berkulit Bersih

VIVAnews - Bukan hanya orang dewasa saja yang harus memperhatikan kecantikan dan kesehatan kulit, tapi juga anak-anak. Kondisi kulit ternyata menjadi salah satu ciri anak bergizi baik.

Anak sehat memiliki kuku dan kulit yang bersih. Selain itu, kulit anak bergizi baik pun tidak pucat. Ciri lain anak bertubuh sehat adalah kondisi rambut yang berkilau dan kuat.

Hal itu diungkapkan Kepala Humas Nestle Dancow, Brata P Hardjosubroto dalam acara Grand Final Nestle Dancow Adu Bakat Anak Sehat Jingle Competition 2009 di Jakarta, Minggu 8 Maret 2009. Ia mengatakan ada 10 tanda anak sehat dan mendapat asupan gizi yang baik berdasarkan rekomendasi Persatuan Dokter Gizi Medik Indonesia.

Pertama, bertambah umur maka bertambah berat badan dan tumbuh tinggi. Kedua,  postur tubuh tegap dan ketiga rambut berkilau dan kuat.

Keempat, kuku dan kulit bersih dan tidak pucat. Lima, wajah ceria, mata bening dan bibir segar. Enam, gigi bersih dan gusi merah muda. Tujuh, nafsu makan baik dan buang air besar teratur.

Delapan, bergerak aktif dan berbicara lancar sesuai umur. Sembilan, penuh perhatian dan bereaksi aktif. Terakhir, tidur nyenyak.

Brata P Hardjosubroto menambahkan salah satu cara memenuhi gizi pada anak adalah minum susu dengan teratur.

Tinggalkan Kodam Jaya, Mayjen TNI Putranto Gatot Terima Tongkat Komandan Dewa Perang TNI
Farrel Hilal

Alasan Farrel Hilal Memilih Jakarta Selatan sebagai Inspirasi Lagu Debutnya

Lagu ini merupakan perwujudan dari pengalaman hidup Farrel di Jakarta Selatan, yang dipenuhi dengan cerita-cerita menarik tentang kehidupan sehari-hari.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024