Pasar Teknologi

2008, Alcatel-Lucent Raih 37,8% pasar DSL

VIVAnews – Alcatel-Lucent umumkan keberhasilan mempertahankan posisi pertama di pasar perangkat fixed broadband yang mendukung implementasi suara, video, dan data. Menurut laporan yang dirilis oleh Dell’Oro, perusahaan periset pasar jaringan dan telekomunikasi asal California, Amerika Serikat, penjualan perangkat DSL, IP DSL, dan VDSL Alcatel-Lucent merupakan yang terbanyak sepanjang tahun 2008.

“Kepemimpinan Alcatel-Lucent di segmen DSL dan fiber tergambarkan dalam jajaran produk Intelligent Services Access Manager (ISAM) yang telah diterapkan oleh lebih dari 210 pelanggan di seluruh dunia,” kata Dave Geary, President of Wireline Networks Activities Alcatel-Lucent pada siaran pers yang VIVAnews terima, 9 Maret 2009. “Sejak diluncurkan empat tahun lalu, keluarga produk ISAM ini telah diadopsi oleh satu pelanggan setiap minggunya. Ini mengonsolidasi posisi kami dalam pasar broadband IP,” ucapnya.

ISAM merupakan platform berbasis IP pertama yang mampu menghadirkan 100% layanan triple play yang mendukung kebutuhan aplikasi yang haus bandwidth seperti video on demand, HDTV, dan siaran televisi secara simultan bagi seluruh pelanggan.

Semakin luasnya jaringan broadband dari penyedia layanan, dengan teknologi DSL terbaru seperti ADSL2plus (bandwidth maksimum 24Mbps) dan VDSL2 (maksimum 250Mbps) atau teknologi broadband lainnya, ISAM dapat menyediakan ISP fleksibilitas dalam implementasi layanan pada pelanggan yang menggunakan teknologi akses manapun.

Selama kuartal keempat 2008, Alcatel-Lucent berhasil menjual 6,7 juta perangkat DSL dan menaikkan pangsa pasar dari 34,4% di kuartal sebelumnya menjadi 37,8%. Angka penjualan tersebut sekaligus melengkapi jumlah perangkat DSL Alcatel-Lucent yang terjual menjadi 185 juta unit lebih.

Menurut Dell’Oro, di pasar IP DSL dan VDSL Alcatel-Lucent memiliki pangsa pasar masing-masing 35,7% dan 36,4%. Secara regional, Alcatel-Lucent menguasai pasar Amerika Utara, Eropa, Timur Tengah, dan Afrika, sementara di kawasan Asia Pasifik, posisinya ada di peringkat kedua, di bawah ZyXEL yang menguasai pasar Jepang dan Taiwan.

Liverpool Dibantai Atalanta di Kandang Sendiri, Van Dijk: Sakitnya Tuh di Sini
 Suzuki GSX-S950 2024

Suzuki GSX-S950 Akhirnya dapat Baju Baru, tapi Harganya Bikin Geleng-geleng Kepala

Baru-baru ini, Suzuki Motor mengumumkan varian Suzuki GSX-S950 yang sudah lama hadir ini mendapatkan penyegaran dengan pilihan warna baru untuk tahun ini. Berapa harganya

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024