Pesawat Jatuh di Uganda, 7 Tewas

VIVAnews - Sebuah pesawat kargo terbakar dan jatuh ke Danau Victoria dekat bandar udara Uganda pada Senin 9 Maret 2009. Tujuh orang tewas dalam kecelakaan ini.

"Seorang warga Burundi, Uganda, dan Afrika Selatan berada di antara korban tewas, sisanya belum diketahui kewarganegaraannya," kata juru bicara militer Uganda, Mayor Felix Kulaigye.

Kulaigye mengutip saksi mata melaporkan bahwa pesawat terbakar sebelum jatuh. Pesawat kargo ini mengangkut pemurni air, pipa, dan peralatan lainnya. Juru bicara kepolisian Judith Nabakooba mengatakan tim polisi telah diterjunkan ke lokasi kecelakaan.

Sebagian besar maskapai penerbangan Afrika menggunakan pesawat yang sudah tua dan infrastruktur penerbangan tidak dirawat dengan baik. Sejumlah maskapai juga mendapat larangan terbang ke Eropa.

(AP)

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid
PJ Wali Kota Pontianak Ani Sofian (bertopi) saat memantau pelaksanaan Sidak ke sejumlah SPBU di Pontianak, Kamis 28 Maret 2024. Pemkot menemukan masih ada SPBU yang takarannya belum sesuai. (Adpim Pemkot Pontianak)

Pemkot Pontianak Kasih Peringatan ke Seluruh SPBU di Kota Itu, Ada Apa?

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak melalui Tim Pengawas Kemetrologian menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke SPBU.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024