Si Tepat Waktu yang 'Kecele'

VIVAnews - Maksud hati bertandang dalam hajatan akbar Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Menteri Perindustrian Fahmi Idris malam harus menelan kecewa.

Pada Minggu 9 Maret 2009 malam, sesuai jadwal, Fahmi seharusnya hadir dalam malam ramah tamah Sidang Dewan Pleno I HIPMI di Hotel Shangri-La Jakarta. Namun, saat acara makan malam tak terlihat sosok sang menteri di tengah pertemuan yang juga dihadiri Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Aburizal Bakrie dan mantan ketua yang sekaligus perintis HIPMI Abdul Latief. Fahmi bukannya tak hadir, bahkan dia datang tepat waktu sesuai undangan yang diterimanya.

Ternyata kekeliruan ada di tangan si tuan rumah. Ketua Umum HIPMI Erwin Aksa mengakuinya. Tuan rumah mengirimkan undangan dengan waktu acara lebih cepat 1,5 jam dibanding acara sebenarnya. Dalam undangan yang diterima Fahmi, HIPMI mengundang salah satu senior HIPMI tersebut pukul 18.00 WIB. Padahal, acara baru dimulai sekitar pukul 19.30 WIB.

Pasalnya, sang menteri dikenal sangat disiplin perihal waktu. Dalam setiap acara atau agenda yang harus didatangi, dia pernah menuturkan, tidak ingin terlambat, bahkan menyempatkan datang 15 menit sebelum acara.

"Bapak Fahmi Idris sebetulnya sudah datang, tapi karena ada kesalahan waktu dalam undangan yang kami kirimkan, jadi Pak Fahmi datang pukul 18.00 sesuai undangan, padahal di ruangan belum ada siapa-siapa," kata Erwin dalam sambutannya saat acara ramah tamah tersebut.

Erwin menambahkan, Fahmi harus menghadiri acara lain pada malam itu juga sehingga tidak bisa menunggu hingga acara ramah tamah dimulai. Akibatnya, Aburizal Bakrie dan Abdul Latif harus rela duduk berdua tanpa ditemani Fahmi Idris.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024