Rencana Terbitkan Obligasi

Adira Finance Tunjuk Tiga Underwriter

VIVAnews - PT Adira Dinamika Multifinance Tbk menunjuk PT Indo Premier Securities, PT HSBC Securities Indonesia, dan PT CIMB-GK Securities Indonesia sebagai pelaksana penjamin emisi (underwriter) rencana penerbitan obligasi. Obligasi tersebut diharapkan dapat diterbitkan pada April 2009.

Direktur Investment Banking Indo Premier Securities, Shiantaraga, mengatakan, ketiga pelaksana penjamin emisi saat ini masih menyiapkan rencana penerbitan obligasi tersebut. Nilai emisi obligasi juga masih dikaji.

"Kami masih menyiapkan semua. Obligasi diharapkan selesai pada April," kata dia ketika dihubungi VIVAnews di Jakarta, Selasa 10 Maret 2009.

Shiantaraga menambahkan, pihaknya berharap dapat mengajukan pernyataan efektif kepada Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) pada 1-2 pekan mendatang. Kisaran kupon obligasi ditargetkan lebih baik dibanding obligasi korporasi yang sudah terbit pada awal 2009.

Pelaksana penjamin emisi, dia melanjutkan, masih menunggu respons pasar untuk menentukan kisaran kupon obligasi. "Kami melihat bulan April nanti bagaimana kondisi pasar," ujar dia.

Sebelumnya, Adira berniat menerbitkan obligasi senilai Rp 600 miliar untuk melunasi utang obligasi yang jatuh tempo Juni 2009 sebesar Rp 560 miliar.

Kebakaran Toko Bingkai Mampang, 5 Orang Terluka Dilarikan ke RS
Menkeu Sri Mulyani Hadiri Sidang Perselisihan Hasil Pilpres 2024

Kesaksian Menkeu soal Bansos di MK Dinilai Banyak yang Tak Sesuai Fakta di Lapangan

Kesaksian Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati di Mahkamah Konstitusi (MK) beberapa waktu lalu dinilai tidak menyebutkan sejumlah fakta yang ada di lapangan.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024