Mandala Airlines Gagal Terbang di Semarang

VIVAnews - Pesawat Mandala Airlines mengalami gagal terbang di Bandara Ahmad Yani Semarang tujuan Jakarta. Pesawat jenis Airbus A319 dengan nomor penerbangan RI291 itu sedianya berangkat pukul 12.00 WIB.

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Informasi itu diterima VIVAnews dari anggota Fraksi PAN, Alvin Lie, yang kebetulan menjadi salah satu penumpang Mandala Airlines. "Pesawat akan terbang menuju Jakarta, belum diketahui penyebab gagal terbangnya pesawat," kata Alvin Lie, Selasa, 10 Maret 2009.

Menurut dia, pesawat sudah melakukan taxi atau bersiap terbang ke runway (pandas pacu) 31. Tapi, Alvin menduga, pesawat return to apron karena ada masalah teknis.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

"Semula kami diminta tunggu di pesawat, tetapi setelah 20 menit pesawat belum selesai juga di umumkan akan berangkat," kata Alvin Lie yang juga Ketua Kaukus Penerbangan di DPR.

Hingga kini belum ada informasi tambahan. Apakah gagal terbangnya Mandala itu karena efek dari terlambatnya evakuasi Lion Air di Bandara Soekarno-Hatta?

Bertemu Majelis Masyayikh, Menag Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly

Sebelumnya diberitakan, Menurut Kepala Cabang Angkasa Pura II, Haryanto, sedikitnya 60 pesawat mengalami keterlambatan penerbangan dan 22 pesawat terpaksa holding (berputar-putar) sebelum mendarat.

Timnas Indonesia

Fenomenal, Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel

Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23. Itu setelah mengalahkan Korea Selatan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar Jumat dini har

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024