Penembakan Membabi buta di AS, 10 Tewas

VIVAnews - Sebanyak sepuluh orang tewas dalam penembakan membabi buta di dua kota kecil di selatan negara bagian Alabama, Amerika Serikat (AS).

Penembakan itu dilakukan seorang pria yang identitasnya tidak disebutkan di kota Samson, Selasa 10 Maret 2009 pukul 4 sore waktu setempat (Rabu pagi WIB). Penembak membunuh lima orang di satu rumah dan dua orang lagi di dua rumah berikutnya.

Misteri Seorang Pria Nekat Gorok Leher Sendiri di Tangerang

Ia lalu menembak mobil polisi setempat sebanyak tujuh kali sehingga kaca mobil melukai polisi itu.

"Dia menembaki penduduk sipil yang sedang beraktivitas," kata senator Geneva, Harri Anne Smith seperti dimuat laman stasiun televisi CNN.

Pelaku kemudian menewaskan seseorang di toko peralatan Samson dan satu orang lain di sebuah stasiun pengisian bahan bakar umum.

Polisi memburu penembak ke pabrik logam di utara Geneva, di mana pelaku menembakkan 30 peluru. Satu peluru mengenai kepala kepolisian Geneva yang diselamatkan rompi anti pelurunya. Si penembak tewas di pabrik itu, namun penyebab kematiannya belum dipastikan.

Smith mengatakan istri dan anak deputi sherif Geneva tewas dalam insiden penembakan ini. Biro Investigasi Federal Amerika di Mobile, Alabama telah mengirim agennya untuk membantu kantor sherif dan polisi Geneva.

UMKM Binaan MIND ID di Pameran HUT Dekranas.

Lestarikan Kerajinan Lokal, UMKM Binaan MIND ID Ramaikan HUT Dekranas

Holding BUMN Industri Pertambangan Indonesia, MIND ID memperkuat komitmen untuk terus melestarikan kerajinan lokal sebagai warisan budaya.

img_title
VIVA.co.id
18 Mei 2024