Premier League Sementara Ungguli Serie A

VIVAnews - Inggris sementara unggul 1-0 atas Italia setelah Juventus didepak Chelsea dengan agregat 3-2 di babak 16 besar Liga Champions. Kini harapan Italia tertumpu pada Internazionale Milan dan AS Roma.

Meski di level domestik Inter dan Roma menjadi bagian dari rival Juventus, namun sikap patriotik Claudio Ranieri tak bisa ditutupi. Pelatih Juventus ini dengan lantang mendukung sepenuhnya Nerazzurri dan Giallorossi.

"Ini akan sangat penting bagi sepakbola Italia. Ini hanya satu-satunya cara untuk mengembalikan kami menjadi liga terbaik di dunia saat ini," ujar Ranieri seperti dilansir Skysport, Rabu 11 Maret 2009.

Keyakinan Ranieri dengan wakil-wakil Serie A juga bukan tanpa alasan. Sang allenatore menilai penampilan timnya saat bersua Chelsea di dua leg lalu sebenarnya tak terlalu buruk.

"Saya rasa kami tim yang lebih baik dibanding Chelsea. Tapi, mereka mampu memaksimalkan peluang yang ada," tambah Ranieri.

Ranieri sendiri mengakui jika dalam beberapa tahun terakhir ini, Liga Italia atau yang lebih dikenal dengan Serie A memang hidup di bawah bayang-bayang Premier League (Liga Inggris).

"Mari kita lihat apa yang bisa dilakukan dua tim Italia yang tersisa," ujar pelatih Juventus ini.

Ranieri kembali menyebut bahwa faktor finansial juga menjadi sebab sepakbola Italia mulai tertutupi Liga Inggris.

"Cepat atau lambat, tim Italia akan menjadi yang terbaik lagi. Tapi, uang juga penting. Uang memang bukan segalanya, tapi sangat berpengaruh," ujar Ranieri.

Ranieri menilai pamor yang dimiliki klub-klub Liga Inggris dan juga Liga Spanyol juga tak lepas dari peran dukungan dana yang melimpah.

OJK Reveals Tips to Manage Finance for Housewife
Wuling Cloud EV di IIMS 2024

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Pabrikan otomotif asal China, Wuling akan memeriahkan pameran PEVS 2024 dengan menampilkan lini kendaraan listrik, salah satunya Wuling Cloud EV.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024