Citibank Pangkas Bunga Deposito Jadi 10,25 %

VIVAnews - Citibank Indonesia telah menurunkan suku bunga depositonya menjadi 10,25 persen untuk deposito bertenor 3 sampai 6 bulan seiring penurunan BI Rate. Bulan Februari, suku bunga deposito Citibank masih 11 persen.

Menurut Director Country Marketing Head Citibank Indonesia, Rico Usthavia Frans mengatakan penetapan suku bunga deposito disesuaikan dengan masing-masing nasabah.

Sementara terkait dengan pinjaman, Citibank lebih banyak mempunyai produk kredit berasal dari kartu kredit dan Citi Financial, atau produk pinjaman untuk segmen UKM.

Plafon pemberian pinjaman Citi Financial maksimal Rp 200 juta. Bunga yang dikenakan terbilang tinggi, yaitu sekitar 30 persen hingga 40 persen. Meski tinggi, namun pertumbuhan Citi Financial termasuk tinggi sebesar 50 persen.
"Pangsa pasar Citi Financial sebesar 13 persen," katanya di Jakarta, Kamis 12 Maret 2009.

Dalam waktu dekat, Citi Financial akan memperluas jaringannya di wilayah Solo, Yogyakarta, dan Lampung. Untuk meraih pangsa pasar kelas menengah, Citibank menerapkan segmen yang berbeda dibanding pemberian kredit mikro dari bank lain.

Untuk produk kartu kredit, saat ini pengguna kartu kredit Citibank sebesar 1,5 juta. Menurut Rico, Citibank tidak mengejar jumlah kartu kredit, namun lebih kepada jumlah transaksi yang digunakan pengguna kartu kredit. Saat ini transaksi kartu kredit Citibank sebesar 35 persen, atau tertinggi dibanding dengan penerbit kartu kredit lain.

Berburu Cuan Lewat Gajian
Ilustrasi di kantor polisi.

Adik Via Vallen Dilaporkan ke Polisi terkait Dugaan Penggelapan Sepeda Motor

Kepolisian menurunkan tim untuk menjaga rumah Via Vallen saat penggerudukan berlangsung.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024