Sting Bisnis Minuman Anggur

VIVAnews - Bintang rock Sting tengah merintis usaha baru. Musisi asal Inggris itu belakangan disibukkan bisnis minuman anggur dari kebun anggurnya di Itali. Sting bakal mengepak botol dan menjual minuman anggur yang diolah dari dari kebun anggur miliknya di daerah Toscana.

Mantan personil kelompok band 'Police' itu telah mengumumkan rencana bisnis barunya ini. Rencana dia, tiga puluh ribu botol minuman anggur Chianti bakal diproduksi Sting dalam setahun.

Minuman asal Chianti, daerah Toscana, Italia itu, diproduksi dari kediaman Sting di Figline Valdarmo, sebelah Selatan kota Florens. Usaha tersebut bagian melestarikan pertanian dan keragaman hayati di kota Toscana dari penyanyi peraih 16 Grammy Awards itu.

Musisi 57 tahun itu memulai usaha anggurnya di 2007. Dan, perlahan usaha itu mulai merasuk ke rak-rak toko minuman September nanti. Sting bakal memasarkan dua jenis minuman, anggur Chianti DOC dan anggur merah Tuscan.

Aktivitas baru Sting ini merupakan bentuk perhatian terbesarnya terhadap lingkungan.  "Aku selalu menggunakan metode tradisional. Tidak memakai pestisida. Saya seorang petani yang menjaga tanah untuk menyuburkan, bukan menjarah," kata Sting.

Usaha sting itu dilakukan bersama istrinya, Trudie Styler. Pasangan itu membeli kebun anggur di tahun 2002. Sebelumnya, mereka sudah menjual madu dan minyak zaitun yang dihasilkan kebunnya. Di bawah merek Il Palagio Sumner Family, pasangan tersebut berbisnis sambil berkampanye pelestarian  pertanian. 

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024