Revisi Aturan IPO Terbit Bulan Ini

VIVAnews - Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) menyatakan, revisi Peraturan NomorĀ  IX.A.2 tentang Tata Cara Pendaftaran dalam rangka Penawaran Umum diharapkan terbit Maret 2009.

"Peraturan ini lebih mendesak dan akan sangat membantu perusahaan di tengah krisis," ujar Ketua Bapepam-LK, Fuad Rahmany, di kantornya, Jalan Wahidin, Jumat 13 Maret 2009.

Fuad mengakui, rencana penerbitan aturan baru tersebut molor karena terkendala munculnya krisis keuangan serta kasus-kasus penipuan nasabah seperti PT Sarijaya Permana Sekuritas dan PT Antaboga Delta Sekuritas.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

"Aturan itu sebenarnya tinggal ditandatangani," ujar dia.

Menurut Fuad, pihaknya akan memfinalisasi aturan baru tersebut serta meminta masukan dari pelaku pasar. Pertemuan tersebut diharapkan dapat memberi masukan terhadap draf final aturan tersebut.

"Awalnya kami akan rapat finalisasi hari ini, dilanjutkan pertemuan dengan beberapa pelaku pasar," ujar dia.

Sejumlah ketentuan baru yang akan masuk dalam peraturan baru tersebut adalah ketidakharusan perusahaan mempublikasikan prospektus ringkas, jeda waktu penawaran saham, serta masa penawaran umum yang dipersingkat.

"Kami belum memutuskan jeda waktu itu. Usulan yang ada berkisar 3-6 bulan. Sedangkan masa penawaran umum dipersingkat bisa 1-5 hari dari semula minimal 3-5 hari," kata dia.

Kartu SIM atau SIM card.

eSIM Bagian dari Mengurangi Jejak Karbon

Telkomsel juga telah meluncurkan Embedded Subscriber Identity Module (eSIM) yang diharapkan dapat mengurangi limbah bekas cangkang kartu SIM.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024