Polda Metro Bongkar Laporan Palsu Penculikan

VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya berhasil mengungkap laporan palsu atas kasus penculikan. Tersangka Fajar Radiansyah (21) yang mengaku sebagai korban, diduga kuat melakukan laporan palsu atas desakan dari kekasihnya yang juga seorang janda.

"Rupanya pelaku yang meminta uang tebusan dan mengancam lewat SMS (pesan singkat) itu adalah korban itu sendiri," kata Kepala Satuan Kejahatan dan Kekerasan, Ajun Komisaris Besar Polisi, Niko Afinta kepada VIVAnews, Sabtu, 14 Maret 2009.

Kasus ini bermula pada Kamis (12/3) sekitar pukul 21.00 WIB. Polisi mendapat laporan adanya kasus penculikan yang terjadi atas nama Fajar Radiansyah di daerah Pancoran, Jakarta Selatan.

Laporan itu disampaikan Ikbal Dani (kakak Fajar). Ikbal Dani melaporkan bahwa bahwa adiknya, Fajar Radiansyah, yang beralamat di Pancoran Timur 2E, RT 09/04, kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, meninggalkan rumah sejak Rabu, 11 Maret 2009, sekitar jam 17.00 WIB.

Pelapor mendapat ancaman pesan singkat berkali-kali dari nomor 085695949774. Isi pesan singkat itu antara lain "Besok gua kirimi kepala adikmu. Sekarang gua mau main dengan adikmu. Jika kamu tidak mengirimkan uang, gua lagi butuh uang untuk melahirkan istri gua," ujar Niko mengutip isi pesan singkat itu.

Petugas lalu menyidik sejak pelapor melaporkan kasus itu sekitar pukul 01.30 WIB. Akhirnya, petugas berhasil mengamankan pelaku yang pengirim pesan dan meminta uang tebusan. Rupanya korban itu sendiri (Fery). "Petugas membawa pelaku ke Polda Metro Jaya untuk pengusutan lebih lanjut," kata Niko. 

Akhirnya polisi mengamankan Fajar Radiansyah dan Rita (pengakuan adalah pacar korban) ke Polda Metro Jaya untuk pengusutan lebih lanjut. "Apakah ada motif dan pelaku lain?" ujar Niko. Tersangka ditangkap di Jalan Kunbang Dalam Batu Ampar, Condet, Jakarta Timur.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024