Penolak Utang Siap Demo Kantor Sri Mulyani

VIVAnews - Kelompok aksi menolak utang luar negeri pada hari ini akan menggelar aksi demo di depan Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Aksi ini rencananya akan diikuti 30 perwakilan dari Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) dan Koalisi Anti Utang Jaringan Advokasi Tambang (Jatam). Demo rencananya akan digelar mulai pukul 10.30 WIB. Tuntutan yang diminta adalah menolak utang baru dan meminta pemerintah untuk mengusut kasus korupsi yang terjadi di Departemen Keuangan.

Ketua Koalisi Anti Utang (KAU) Jatam, Dani Setiawan mengatakan aksi menolak utang ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap perekonomian Indonesia.

"Kami meminta agar Pemerintah menolak utang baru dan mengusut kasus korupsi utang yang terjadi di Depkeu," ujar Dani kepada VIVAnews melalui saluran telepon.  Dani pun meminta masyarakat agar jangan memilih calon legislatif yang gemar berutang.

Berdasarkan data Direkrorat Jenderal Pengelolaan Utang Depkeu, per 31 Januari 2009, jumlah utang luar negeri pemerintah mencapai US$ 65,73 miliar. Sementara total utang dalam negeri pemerintah mencapai Rp 972,2 triliun.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP
Perbedaan Internet Dedicated dan Up To Shared Bandwidth | Saat ini jaringan internet sudah semakin luas tersedia untuk banyak orang.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Anak usaha Jakpro menginisiasi pemanfaatan lampu jalan milik Pemerintah Provinsi Jakarta untuk dikembangkan menjadi PJU Pintar. Bisa terkoneksi internet dan 5G.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024