Pencuri Data adalah Karyawan Huawei

VIVAnews -- Pelaku percobaan pencurian data-data dari komputer milik pejabat XL adalah karyawan Huawei, perusahaan perangkat jaringan asal China.

Wajah Sering Kena Matahari Jangan Abaikan Penggunaan Moisturizer

Menurut data yang diperoleh VIVAnews, Jumat siang, 13 Maret 2009, XL sedang menggelar rapat dengan Huawei. Kemudian, salah satu oknum karyawan Huawei menyelinap keluar ruang rapat.

Ternyata, karyawan berkewarganegaraan China itu menyelusup ke ruang General Manager Network Planning XL Opbet Suwadji yang terletak di Lt 15.

Suzuki Siapkan 66 Bengkel Siaga Dukung Mudik Lebaran 2024

Di situ, ia sempat mengkopi file-file di folder My Document komputer milik Opbet, ke dalam USB Flash miliknya. Namun, akhirnya pelaku percobaan pencurian, terpergok oleh seorang karyawan XL.

Ketika dikonfirmasi oleh VIVAnews, Huawei Indonesia menyatakan belum dapat berkomentar untuk saat ini. "Kami belum bisa menjawab pertanyaan itu saat ini," ujar Yunny Christine, Marketing Comunication Manager Huawei Indonesia.

Nasib Tragis Kucing Okin: Dikabarkan Mati, Rachel Vennya Ungkap Fakta Mengejutkan!

Ini merupakan kasus pencurian data pertama yang terungkap, di industri telekomunikasi. Namun, menurut data yang diperoleh VIVAnews, ini bukan kejadian pertama kali.

Seorang oknum warga negara asing lainnya, juga sempat juga kepergok ketika sedang membuka-buka dokumen-dokumen tender dari kompetitornya, yang sedang tergeletak di meja kantor XL.

Namun, belum bisa dipastikan, bahwa kejadian ini merupakan kegiatan yang direncanakan secara terorganisir atau hanya inisiatif dari oknum tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya