Siapkah Si Dia berkomitmen?

VIVAnews - Menerka apakah kekasih siap menikah ternyata bukan perkara gampang. Ada pasangan yang baru berpacaran dua bulan, sudah melangkah ke mahligai perkawinan. Tapi, ada juga pria yang ‘asyik-asyik’ saja berpacaran selama 17 tahun, tanpa menunjukkan tanda-tanda bahwa ia akan meresmikan hubungan asmara itu.
   
Kalau hal itu memang tidak menjadi masalah bagi Anda, maka tidak akan menjadi masalah besar. Tapi, biasanya Anda tidak akan menghabiskan waktu selama itu dengannya bila si pria tidak serius, ‘kan? Karena, kalau memang begitu, siapa yang akan membantu mewujudkan mimpi-mimpi Anda membangun keluarga dan memiliki sepasang bocah yang lucu?
   
Namun, memaksakan pembicaraan ke arah peningkatan status juga bukan hal yang bijaksana. Seorang pria yang merasa belum mantap mungkin akan langsung mengambil langkah seribu bila Anda menyinggung soal perkawinan. Untuk itu, pandai-pandailah membaca kesiapan kekasih Anda dalam berkomitmen.
   
Kenali tanda-tandanya, seperti:
1. Anda satu-satunya wanita yang dikencaninya.
2. Keluarganya sudah mengenal Anda.
3. Komunikasi Anda dan dia lancar. Contohnya: si dia selalu mengharapkan kabar dari Anda.
4. Anda dan dia memiliki minimal satu kegiatan yang sama. Misalnya: main bowling setiap Kamis malam.
5. Si dia sering meminta Anda untuk berpartisipasi pada kegiatan kesehariannya.
6.Anda dan dia saling membantu memecahkan masalah. Atau, dialah orang pertama tempat Anda mengadu dan dia pun tak segan bicara tentang kelemahan dirinya.
   
Jika empat dari enam tanda di atas, kemungkinan si dia sedang bersiap-siap menjalin komitmen. Karena itu, cari momen yang tepat mengajaknya ngobrol soal ini. Misalnya,  saat Anda dan si dia memiliki waktu luang dan tidak sedang dibebani masalah. Momen ini tak harus sangat formal, tapi bisa diciptakan dengan santai.
   
Misalnya, ketika sedang berjalan-jalan ke kompleks perumahan yang baru, Anda bisa saja melontarkan pertanyaan seperti, “Eh, lucu juga desainnya. Kamu suka yang mana?” Percayalah, pertanyaan kecil seperti ini bisa berlanjut menjadi obrolan yang panjang dan terarah. Ujung-ujungnya, Anda akan tahu akan ke mana hubungan ini berlanjut.

Nasib Tragis Gadis 16 Tahun Tewas Usai Dicekoki Narkoba dan Dicabuli di Hotel Jaksel
Ekspresi ibunda Chandrika Chika jadi sorotan netizen usai putrinya ditangkap

Netizen Soroti Ekspresi Ibu Chandrika Chika Usai Putrinya Ditangkap Narkoba: Bahagia Banget

Kasus penangkapan Chandrika Chika yang kini jadi tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkoba menjadi pembicaraan di dunia jagat maya. Ekspresi sang ibu juga disorot.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024