Perdana Menteri Abdullah Badawi Bertemu SBY

Badawi: Pemulangan Massal TKI Sulit Dihindari

VIVAnews - Hempasan krisis ekonomi telah berdampak berbagai sektor termasuk nasib tenaga kerja asing di Malaysia. Malaysia yang juga mengalami krisis itu kini sedang berjuang untuk menahan dampak resesi global.
 
"Di Malaysia berlakunya pemberhentian tenaga kerja adalah sesuatu yang tidak dapat dielakkan," kata Perdana Menteri Malaysia Abdullah Ahmad Badawi, dalam keterangan persnya usai bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa 17 Maret 2009.
 
Menurut Badawi, ancaman pemutusan hubungan kerja tidak saja menghantui tenaga kerja asing, tapi juga ancaman buat tenaga kerja Malaysia. Karena itu, perlu adanya kesepahaman antara Malaysia dan Indonesia dalam menghadapi pemutusan hubungan kerja akibat krisis.
 
Badawi mengharapkan, adanya pemutusan hubungan kerja asing di Malaysia sebaiknya tidak dibesar-besarkan. "Ini adalah situasi yang berat bagi Malaysia dan juga bagi negara-negara lain seperti Indonesia," jelas dia.
 
Sedangkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan, meski adanya krisis, tenaga kerja Indonesia di Malaysia diharapkan dapat memberikan konstribusi positif terhadap pembangunan Malaysia.
 
Selain membicarakan mengenai tenaga kerja, kedua kepala negara juga menyepakati untuk meningkatkan volume perdagangan. "Januari sampai November 2008 telah mencapai US$ 14,6 miliar," terang Yudhoyono. Indonesia dan Malaysia juga sepakat untuk terus meningkatkan kerjasama dibidang pendidikan, pariwisata dan kerjasama di bidang lainnya.

Menginspirasi Generasi Baru, Fashion Crafty Jakarta Hadirkan Kolaborasi Fashion Photos Project 5
Lemon dan madu

5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa

Radang tenggorokan saat berpuasa bisa menjadi hal yang menyebalkan. Rasa gatal, perih dan kering di tenggorokan dapat mengganggu ibadah dan aktivitas sehari-hari.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024