Provinsi NTT Kekurangan 25 Ribu Surat Suara

VIVAnews - Akibat banyaknya surat suara yang rusak, KPUD Manggarai Nusa Tenggara Timur mengalami kekurangan sekitar 25.000 surat suara. KPUD mengaku panik sebab kondisi ini dikhawatirkan berdampak pada molornya jadwal distribusi surat suara ke kecamatan.

Tahapan penyortiran kertas suara memang sudah selesai. Namun KPUD manggarai masih pusing menangani persoalan seputar kekurangan surat suara akibat banyaknya surat suara yang rusak. Belum lagi perlengkapan Pemilu seperti formulir serta amplop KPU yang hingga kini belum juga dikirim KPUD NTT.

"Dari hampir dua ratus ribu suara suara yang diterima kami, ditemukan 25.000 kertas rusak," kata Ketua KPU NTT Frans Aci, Selasa 17 Maret 2009.

Menurut dia, kerusakan umumnya terjadi akibat perembesan tinta dan kerusakan pada kolom partai dan kolom nama caleg. "RUsaknya juga diakibatkan terkena hujan selama dalam perjalanan dari Jakarta," tuturnya. Jika tidak segera diganti, dikhawatirkan semua jadwal KPUD menjadi molor.

Laporan: Jo Kenaru | NTT (antv)

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia
Foto : Ketua DPRD Provinsi Jambi Bersama Wakil Beserta Gubernur Jambi

DPRD Jambi Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Gubernur Jambi 2023

DPRD Jambi melaksanakan rapat paripurna dengan agenda Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Gubernur Jambi tahun anggaran 2023

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024