Kasus Dugaan Suap Proyek Dermaga

11 Jam, KPK Masih Geledah Dephub

VIVAnews - Hingga kini, Gedung Departemen Perhubungan masih digeledah sepuluh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi. Itu artinya, sudah hampir 12 jam para penyidik menggeledah ruangan yang diduga menyimpan barang bukti.

Pantauan VIVAnews hingga pukul 23.00 WIB, para penyidik masih menggeledah sebuah ruang di lantai tiga Gedung Departemen Perhubungan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu, 18 Maret 2009.

"Saya tidak tahu bagian mana saja yang digeledah," kata Kepala Pusat Komunikasi Departemen Perhubungan, Bambang S Ervan, di luar ruang kepala biro.

Di lantai tiga gedung ini ada dua ruang besar. Pertama adalah ruang Kepala Biro Perencanaan, satu ruang lagi milik Biro Perencanaan itu sendiri. Dalam ruangan Biro Perencanaan ini terdapat empat ruangan terpisah, sesuai dengan bagian masing-masing.

Setiap bagian di dalam biro ini diketuai oleh satu kepala bagian. Ruangan yang digeledah dalam Ruang Biro Perencanaan ini adalah, Bagian Perencanaan, Bagian Program, Bagian Pentarifan, dan Bagian Analisa Evaluasi.

Penggeledahan ini terkait kasus dugaan suap yang melibatkan pegawai Departemen Perhubungan, Darmawati Dareho. Darmawati tertangkap tangan bersama anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Partai Amanat Nasional, Abdul Hadi Djamal.

Penggeledahan tidak hanya terjadi di Departemen Perhubungan. KPK juga menggeledah ruang kerja Abdul Hadi Djamal di Gedung DPR dan kediaman pribadi Darmawati Dareho. Kasus ini terkuak KPK pada Senin malam, 2 Maret. KPK menangkap tangan anggota Komisi Perhubungan, Abdul Hadi Djamal; pegawai Departemen Perhubungan, Darmawati Dareho; dan komisaris PT Kurnia Jaya Wira Bakti, Hontjo Kurniawan. Dari tangan mereka disita Rp 54,5 juta dan US$ 90 ribu.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung
Raffi Ahmad

Rizky Nazar Diisukan Selingkuh, Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Raffi Ahmad yang merasa lebih berpengalaman dalam urusan percintaan lantas mengingatkan Syifa Hadju agar lebih berhati-hati mengingat kejadian cinta lokasi bisa terjadi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024