Komputer Jinjing

Gateway Hadirkan Notebook Gaming

VIVAnews - Gateway, anak perusahaan dari Acer meluncurkan notebook terbarunya. Perusahaan yang diakuisisi oleh Acer pada Oktober 2007 ini merupakan produsen server, komputer desktop dan laptop.

Kali ini, produk terbarunya adalah seri P-7808u FX Edition. Seperti VIVAnews kutip dari Hardware Secrets, 19 Maret 2009, notebook yang ditujukan untuk pengguna gaming tersebut menggunakan prosesor Core 2 Quad Q9000 yang memiliki clock speed berkecepatan 2GHz, external clock 1066MHz serta cache level 2 sebesar 6MB.

Untuk menghasilkan kinerja gaming yang tinggi, pada notebook juga ditanamkan grafis berbasis Nvidia GeForce 9800M GTS dengan memori GDDR3 sebesar 1GB yang terpisah dari memori utama notebook. Adapun RAM yang disediakan untuk sistem keseluruhan berkapasitas 4GB.

Sebagai tampilan, Gateway menyediakan layar LCD 17 inci dengan resolusi standar di 1440x900. Harddisk SATA sebesar 500GB dan DVD writer 8x disediakan sebagai media simpan dan instalasi. Bila kurang, tersedia pula port eksternal SATA, tiga port USB 2.0, FireWire sudah disiapkan.

Untuk konektivitas, produk yang dijual seharga 1799,99 dolar AS ini menyediakan slot ExpressCard, dukungan WiFi 802.11 a/g/n, serta card reader. Sebuah webcam 1,3 megapiksel juga siap mendukung pengguna yang ingin melakukan video conferencing di dalam sistem operasi Microsoft Windows Vista Home Premium 64-bit Edition yang sudah ada di dalamnya. Sayangnya, tidak tersedia informasi seputar baterai yang digunakan dan masa aktif baterai tersebut ketika digunakan untuk memainkan game.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024