Konsol Game

Prosesor Ke-50 Juta IBM untuk Nintendo Wii

VIVAnews - Nintendo Wii memang luar biasa. Penjualan produknya yang laris manis ikut mengatrol pendapatan perusahaan lain yang ikut menyumbangkan komponen pembangun sistem yang bersangkutan.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Setelah AMD yang menyatakan tekah menjual 50 juta unit prosesor grafis untuk konsol Nintendo, kini IBM juga menyatakan hal serupa. Perusahaan pembuat prosesor itu telah menjual 50 juta unit prosesor Broadway mereka untuk sistem game Nintendo Wii yang mendapatkan tanggapan sangat positif dari pecinta game di seluruh dunia.

“Kami bangga telah mencapai titik penting dalam penyediaan mikroprosesor untuk sistem Nintendo Wii yang telah memberikan pengalaman gaming baru bagi jutaan pengguna di seluruh dunia,” kata Brian Connors, Vice President of Games and Power Platforms for IBM Microelectronics seperti VIVAnews kutip dari Xbitlabs, 19 Maret 2009. “IBM telah menjalin hubungan yang panjang dalam mengombinasikan teknologi silikon dengan sistem gaming untuk menghadirkan produk terbaik,” ucapnya.

Chip prosesor Broadway yang dipasang pada Nintendo Wii menggunakan basis arsitektur IBM Power dan memiliki fitur teknologi silicon on insulator (SOI) milikk IBM. Arsitektur IBM Power merupakan platform desain yang menawarkan pada penggunanya kustomisasi desain dan skalabilitas. Adapun teknologi SOI dapat menawarkan peningkatan baik di performa chip ataupun konsumsi daya. Mikroprosesor berbasis arsitektur IBM Power dan SOI dapat digunakan pada sistem gaming, elektronik konsumer, jaringan, media penyimpanan, hingga server.

IBM pertamakali memasok prosesor ke Nintendo Wii pada tahun 2006 sebagai bagian dari perjanjian dari produksi dan desain mikroprosesor jangka panjang. Chip Broadway dibuat di fasilitas produksi IBM di East Fishkill, New York. Adapun kerjasama IBM dengan Nintendo adalah untuk menghadirkan konsol gaming yang kompak dan hemat energi.

PM Israel Benyamin Netanyahu bersama Batalion khusus Netzah Yehuda

Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS

Netzah Yehuda merupakan salah satu empat batalion yang membentuk brigade infanteri Kfir. Batalyon tersebut sebagian besar beroperasi di Tepi Barat yang dikirim berperang.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024