Stiker Spanyol Dani Guiza

"Saya Rela Posisi Saya Diambil Raul Gonzales"

VIVAnews - Masuk timnas selalu menjadi keinginan setiap pesepakbola, termasuk buat striker asal Spanyol Dani Guiza. Tapi Guiza mengaku rela memberikan tempatnya buat Raul Gonzales.

Raul memang menjadi sosok yang sangat dihormati striker Fenerbahce ini. Hal itu yang mendasari Guiza rela jika tak dipanggil Vicente del Bosque asalkan Raul diberi kesempatn tampil.

"Jika Jumat nanti saya tidak masuk dalam skuad hanya satu yang bisa saya lakukan yakni terus bekerja keras dan menunggu kesempatan berikutnya," ujar Guiza seperti dilansir Marca, Kamis, 19 Maret 2009.

Guiza memang mengaku akan sangat kecewa jika tak dipanggil timnas. Pasalnya, ia juga menjadi bagian dari La Furia Roja saat merengkuh gelar Benua Biru 2008 lalu. Tak hanya itu, Guiza juga belum pernah merasakan kekalahan saat berkostum Spanyol.

Hal itulah yang diakui Guiza sangat sulit diterima jika dirinya tak dipanggil del Bosque. Tapi Guiza mengaku kekecewaannya akan terobati jika tempatnya diberikan buat Raul.

"Tapi jika Raul yang dipilih untuk mengambil tempatku, dia boleh mengambilnya. Dia telah memberian banyak buat Real Madrid dan Spanyol dan del Bosque harus mempertimbangkannya untuk memanggilnya," ujar Guiza.
 
Guiza pantas pesimis mengenai peluangnya masuk ke timnas Spanyol. Karir striker 28 tahun ini di Liga Turki memang tak sementereng saat masih berkostum Real Mallorca. Sejak bergabung 2008 lalu, Guiza hanya mampu mencetak tujuh gol dalam 34 laga domestik Turki.

Hal itu tentu sangat kontras dengan torehannya saat di Mallorca. Bersama klub La Liga itu, Guiza mampu melesakkan 27 gol dalam 37 pertandingan La Liga. La Furia Roja memang akan segera bertemu Turki di kualifikasi Piala Dunia 2010, 1 April mendatang di Santiago Bernabue yang kebetulan juga menjadi rumah Raul.

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah
VIVA Otomotif: Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Berita yang membahas mengenai adu laris Fortuner vs Pajero Sport dan Shin Tae-yong mudah beli Palisade, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024