Kampanye Pemilu 2009

Pendukung Yudhoyono Berkumpul di Senayan

VIVAnews – Ratusan pendukung Partai Demokrat mulai berkumpul di stadion Gelora Bung Karno untuk mendengarkan pidato Susilo Bambang Yudhoyono menjelang Pemilihan Legislatif 9 April 2009.

Hari ini merupakan hari pertama kampanye Partai Demokrat. Yudhoyono akan tampil menjadi juru kampanye di Ibukota Jakarta yang terpusat di stadion itu. Kampanye akan dimulai pukul 13.30.

Ribuan orang akan hadir di kegiatan politik di stadion olah raga nasional itu. Partai Demokrat akan meminta dukungan dari mereka untuk memenangkan pertandingan di Pemilihan Legisaltif.

Massa yang sudah berdatangan mengenakan berbagai atribut partai. Sebagian membawa tongkat kayu dan bambu untuk memasang bendera. Tidak sedikit pula yang hadir ke sana adalah ibu-ibu yang membawa serta anak kecil.

Di dalam stadion terasa panas. Panitia kampanye berulang-ulang minta simpatisan partai itu naik ke tribun masing-masing. Tujuannya agar tertib.

Partai Demokrat adalah partai yang berhasil mengusung Yudhoyono maju ke kursi Presiden (2004-2009) pada pemilihan umum 2004. Dia berpasangan dengan Jusuf Kalla dari Partai Golkar. Mereka terpilih melalui pemilihan secara langsung oleh rakyat.

Tahun ini, Partai Demokrat ingin mengulang sukses. Yudhoyono kembali diusung menjadi kandidat presiden.

Dorong Ekosistem Ekonomi Keuangan Digital, BI Bali Gelar Baligivation Festival 2024
Ilustrasi laboratorium.

Industri Laboratorium Makin Kinclong, Lab Indonesia 2024 Soroti Hal Ini

Pameran teknologi dan peralatan laboratorium terbesar di Asia Tenggara dan satu-satunya di Indonesia, Lab Indonesia 2024 kembali mempertemukan elit industri laboratorium.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024