Lima Tip Bagi Ibu Digital

VIVAnews -- Teknologi diciptakan untuk mempermudah pekerjaan manusia. Tak terkecuali, untuk mempermudah tugas-tugas seorang ibu rumah tangga. Berikut ini beberapa tip bagi ibu yang menyukai perkembangan teknologi, sekaligus dapat membantu mereka mengerjakan kesibukan hariannya.

1. Gunakan ponsel pintar yang tepat
Beberapa orang mengaku pemilihan ponsel pintar yang tepat bisa membantu pekerjaan rutin mereka seperti mengecek e-mail, secara lebih praktis. Dengan demikian, tak perlu lagi menunggu sampai anak tertidur, untuk menyalakan laptop atau komputer, untuk mengecek e-mail. Hal yang sama juga berlaku ketika membutuhkan aplikasi peta untuk mencari lokasi arisan, pesta, tempat belanja, dan lain-lain. Selain itu, lewat ponsel pintar, seorang ibu juga bisa mencari jawaban cepat secara online, dari pertanyaan-pertanyaan sulit anak-anak yang haus akan penjelasan atas segala sesuatu.

2. Gunakan handsfree
Walaupun biasanya seorang ibu terbiasa mengerjakan segala sesuatu dengan tangan satu (dengan tangan satunya lagi menggendong bayi), namun manfaat headset hands free Bluetooth bisa sangat membantu saat Anda menerima telepon sambil tetap mengasuh anak dan melakukan kegiatan-kegiatan lain.

3. Backup memori
Bayangkan bila koleksi foto-foto dan video Anda hilang begitu saja karena hard disk komputer Anda rusak. Boleh jadi dokumentasi penting yang bersejarah seperti foto atau rekaman video pernikahan, kelahiran bayi Anda, bisa menguap begitu saja. Sebab setiap hard disk memiliki usia. Selain membeli hard disk baru, tentu ada juga alternatif untuk masalah penyimpananan ini. Anda juga bisa menyimpan data-data penting Anda di layanan penyimpanan data online, seperti di Carbonite.com. Mozy.com, iBackup.com, IronMountain.com, dan lain-lain.

4.Kendalikan konsumsi TV bagi anak
TV bisa jadi media yang berbahaya bagi anak karena di sama terkumpul acara-acara yang mempertontonkan kekerasan, adegan dewasa, mistik dan lain hal yang tak mendidik. Anda bisa menyiasatinya dengan hanya memberikan saluran khusus anak, atau menyeleksi acara yang berguna dengan TiVo atau perangkat perekam video digital (DVR). Jadi, anak bisa menyaksikan acara sesame street tanpa harus khawatir diselingi oleh iklan-iklan yang juga tak mendidik.

5. Referensi kesehatan dan pendidikan di Internet
Melalui internet, orang tua bisa lebih mudah mendapat referensi tentang kesehatan atau pendidikan anak secara lebih mudah. Referensi tentang kesehatan dan pendidikan anak bisa didapat dari situs-situs seperti WebMD, iVillage, atau dengan menjadi anggota milis kelompok parenting di Yahoo!Groups.

3.37 Mln Hectares Palm Plantation Inside Forest Area, KLHK Identifies
Catherine Wilson

Catherine Wilson Tuntut Nafkah Rp100 Juta Per Bulan, Idham Masse Ungkap Hal Mengejutkan

Kata Catherine Wilson, suaminya sempat janji untuk menafkahinya Rp100 juta per bulan. Hal tersebut sudah tertuang di perjanjian pranikah Idham Masse dan Chatherine

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024