The Citizens Buka Peluang ke Eropa

VIVAnews - Harapan Manchester City berlaga di Eropa kembali terbuka. Gol tunggal Micah Richards ke gawang Sunderland kembali membuat keyakinan skuad Mark Hughes semakin menebal.

Bertanding di City of Manchester Stadium, Minggu, 22 Maret 2009, The Citizens memang memburu kemenangan. Ambisi Robinho cs semakin dimudahkan dengan dikeluarkannya bek Sunderland, George McCartney saat pertandingan baru berjalan 14 menit.

Pelanggaran yang dilakuka bek kiri Sunderland ini juga harus berbuah penalti. Sayang sepakan Robinho masih bisa digagalkan kiper Marton Fulop. Namun bermain dengan 10 pemain tentu membuat skuad Ricky Sbragia lebih memilih bertahan. Skor kaca mata bertahan hingga turun minum.

Unggul jumlah pemain membaut The Citizens langsung menggebrak sejak awal babak kedua. Setelah membuka peluang lewat Valeri Bojinov dan Shaun Wright Phillips, Richards akhirnya membuat The Citizens unggul di menit ke-53. Tandukan keras bek masa depan timnas Inggris itu gagal dihadang Pulop. 1-0 buat The Citizens.

Keungulan 1-0 The Citizens ini harus dibayar mahal dengan cederanya Bojinov. Striker Bulgaria ini harus bergabung dengan Wayne Bridge dan Stephen Ireland yang gagal tampil juga karena cedera.

Dengan kemengan ini, The Citizens berhasil menggusur Tottenham Hotspur di peringkat 10 klasemen Liga Inggris. Robinho cs unggul selisih gol dari Spurs yang sama-sama mengoleksi 38 poin.

Sedangkan bagi Sunderland, kekalahan ini semakin membuat langkah mereka menjauhi zona degradasi semakin berat. Kini Sunderland nangkring di peringkat 15, turun satu peringkat.

SKK Migas: Komersialisasi Migas Harus Prioritaskan Kebutuhan Dalam Negeri
Ilustrasi tagian listrik PLN membengkak.

Tarif Listrik April-Juni 2024 Diputuskan Tidak Naik

Kebijakan tidak menaikan tarif listrik pada April-Juni 2024 merupakan upaya pemerintah dalam menjaga daya beli masyarakat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024